Diploma Papers (Tourism)
Diploma Papers (Tourism)
Recently added
Now showing items 241-260 of 303
-
Pelaksanaan Prosedur Pembersihan Kamar yang Benar untuk Meningkatkan Kenyamanan Tamu di Hotel Emerald Garden International Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Room attendant dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Hotel Emerald Garden International Medan. Hal ini dikarenakan, room attendant adalah ujung tombak dalam ketersediaan kamar yang ... -
Upaya Pengembangan Objek Wisata Air Terjun Tarunggang untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Deli Serdang
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pariwisata merupakan industri yang banyak mendatangkan devisa bagi negara Indonesia. Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Utara ibu kota kabupaten ini berada di Lubuk Pakam. Air terjun Tarunggang ... -
Upaya Dinas Pariwisata dalam Meningkatkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Berastagi
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Berastagi merupakan salah satu daerah yang sangat berpotensi dalam pengembangan pariwisata. Pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo yang merupakan pemegang kendali dalam pengembangan pariwisata ... -
Potensi Kepariwisataan Pantai Romantis dalam Peningkatan Pendapatan Masyarakat Sekitar di Kabupaten Serdang Bedagai
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Kertas karya ini berjudul “Potensi Kepariwisataan Pantai Romantis Dalam Peningkatan Pendapatan Masyarakat Sekitar di Kabupaten Serdang Bedagai”. Latar belakang penelitian adalah potensi Pantai Romantis yang cukup memadai ... -
Upaya Pengembangan Potensi Pantai Lumban Bulbul Sebagai Destinasi Wisata Untuk Peningkatkan Kunjungan Wisatawan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pantai Lumban Bulbul adalah salah satu daya tarik wisata yang masuk ke dalam situs geopark kawasan Danau Toba dan salah satu destinasi prioritas pemerinh. Pantai Lumban Bulbul memiliki potensi wisata alam dan wisata buatan ... -
Metode Pembuatan dan Penyimpanan Pastry di Pastry Kitchen Garuda Plaza Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Departemen Food&Beverage Product memegang peranan penting dalam operasional Garuda Plaza Hotel Medan, dikarenakan tugas utama Food&Beverage Product adalah sebagai penyedia layanan makanan dan minuman. Pastry section merupakan ... -
Potensi Wisata Air Terjun Janji di Kabupaten Humbang Hasundutan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Air Terjun Janji adalah salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Humbang Hasundutan.Air Terjun Janji ini memiliki banyak potensi yang apabila dikembangkan secara maksimal, akan menciptakan objek wisata yang menarik dan ... -
Penggunaan Sistem Nieve dalam Mempermudah Proses Reservation dan Ticketing pada PT. Sriwijaya Air Distrik
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Sistem teknologi informasi yang canggih sangat diperlukan dalam bisnis penerbangan karena pelayanan reservation dan ticketing dalam dunia penerbangan sangat dibutuhkan. Sistem teknologi informasi yang utama dalam bisnis ... -
Strategi Pramusaji dalam Up Selling Beverages di Village Cafe untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel Grand Lagoi Village Bintan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Tugas Akhir yang berjudul Strategi Pramusaji Dalam Up Selling Beverages di Village Cafe Untuk Meningkatkan Pendapatan Hotel Grand Lagoi Village Bintan ini ditulis dengan Latar Belakang untuk melihat bagaimana strategi up ... -
Sistem Pelayanan dalam Menu Ala Carte Untuk Kepuasan Tamu di Meranti Brasseriehotel Emerald Garden International Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Hotel adalah suatu jenis bangunan akomodasi yang menggunakan sebagian atau seluruh bagian dari jenis bangunan untuk menyediakan jasa penginapan melalui penjualan kamar sebagai pendapatan utama hotel.Selain itu, hotel yang ... -
Peran Concierge dalam Pelayanan Barang Bawaan Tamu untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional di Hotel Aryaduta Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Concierge berada di bawah Front office department dan menjadi bagian terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap tamu. Concierge memiliki peranan sangat penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tamu untuk ... -
Pengaruh Pelayanan Refund Melalui Sistem Ticketing Terhadap Kepuasan Penumpang PT. Sriwijaya Air Distrik Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Kegiatan trasnportasi harus dipertahankan khususnya dalam bidang pelayanan terutama dibagian ticketing, karena ticketing bagian dari pekerjaan yang memberikan pelayanan terutama dibagian refund tiket pesawat. Refund merupakan ... -
Penanganan Keterlambatan Penerbangan Sebagai Upaya Peningkatan Kepuasan Pelanggan PT. Citilink Indonesia di Bandara Internasional Kualanamu
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Perkembangan dan kemajuan teknologi dalam bidang transportasi, terutama pada bidang transportasi udara kini sangatlah pesat, contohnya adalah maskapai Citilink Indonesia. Di dalam dunia penerbangan masalah yang sering ... -
Sistem Pengelolaan Taman Simalem Resort Sebagai Destinasi Wisata di Kabupaten Karo
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Penelitian Kertas Karya ini berjudul “Sistem Pengelolaan Taman Simalem Resort Sebagai Destinasi Wisata di Kabupaten Karo”. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya sistem pengelolaan yang dilakukan di Taman Simalem ... -
Potensi Bukit Gibeon Sebagai Destinasi Wisata Alam di Desa Parsaoran Sibisa Kabupaten Toba Samosir
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Bukit Gibeon adalah destinasi yang masih baru dan terpopuler saat ini, yang terletak di Desa Parsaoran Sibisa Kabupaten Toba Samosir. Bukit Gibeon ini memiliki potensi yang cukup memadai untuk dikembangkan. Kertas karya ... -
Upaya Pengembangan Pantai Paris di Desa Tigaras Kabupaten Simalungun
(Universitas Sumatera Utara, 2018)Kertas Karya ini berjudul “Upaya Pengembangan Pantai Paris di Desa Tigaras Kabupaten Simalungun”. Latar belakang penulisan adalah upaya yang dilakukan oleh masyarakat lokal untuk mengembangkan Pantai Paris menjadi objek ... -
Sistem Pemasaran Paket Wisata pada PT. Mutiara Holiday Tour and Travel Medan dalam Meningkatkan Wisatawan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Perjalanan adalah bisnis pelayanan dan ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lain dan juga pada cara bagaimana mengangkut mereka dengan aman, nyaman dan efisien. Industri ... -
Pengaruh Komunikasi Interpersonal Terhadap Kepuasan Kinerja Karyawan Ema Srininta Bi Four Points By Sheraton Hotel Medan
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Komunikasi tidak hanya mendorong perkembangan kemanusiaan yang utuh, namun juga menciptakan hubungan sosial yang sangat diperlukan dalam kelompok sosial apapun. Komunikasi memungkinkan terjadinya kerja sama sosial, membuat ... -
Prosedur Sistem Reservasi Via.Com dalam Mempermudah Proses Ticketing Penerbangan Domestik di PT. Widy Cahaya Cemerlang
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pariwisata adalah kegiatan dinamis yang melibatkan banyak manusia serta menghidupkan berbagai bidang usaha. Salah satu bidang usaha yang memiliki peranan penting dalam pariwisata yaitu Biro Perjalanan Wisata (BPW). PT. ... -
Etika dan Penampilan Pramusaji dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Platinum Hotel & Conference Adisucipto Yogyakarta
(Universitas Sumatera Utara, 2017)Pramusaji adalah ujung tombak dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam sebuah restoran. Pramusaji dituntut untuk memiliki etika yang baik dan penampilan yang bagus dipandang. Tujuan penulisan kertas karya ini adalah ...