Show simple item record

dc.contributor.advisorDirmansyah
dc.contributor.authorRiyanda, Isna Thia
dc.date.accessioned2019-01-25T02:58:38Z
dc.date.available2019-01-25T02:58:38Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/10865
dc.description.abstractDalam UUD 1945 pasal 31 ayat 3, “ Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan bangsa” Artinya pendidik berperan penting bagi warga negara Indonesia agar tercerdaskan secara intelektual. Salah satu indikator keberhasilan dari suksesnya pendidikan yang terselenggara di Indonesia adalah dengan meningkatkan angka melek huruf pada warga Indonesia. Namun rendahnya minat baca masyarakat menjadi masalah atau tantangan yang saat ini dihadapi dalam mewujudkan masyarakat yang berliterasi dan hal tersebut terjadi juga dikalangan peserta didik yang menjadi permasalahan bagi pemerintah. Pada umumnya yang menjadi masalah dalam dunia literasi di Indonesia adalah rendahnya keinginan, tingkat emosional seseorang terhadap sumber informasi seperti buku bacaan. Deklarasi Praha (UNESCO,2003) information literacy, yaitu kemampuan untuk pentingnya literasi informasi mencari, memahami, mengevaluasi secara kritis, dan mengelola informasi menjadi pengetahuan yang bermanfaat untuk pengembangan kehidupan pribadi dan sosialnya . Untuk menjalankan literasi informasi, pemerintah harus mengambil bagian, yaitu untuk menyediakan dan memfasilitasi sistem dan pelayanan pendidikan sesuai dengan UUD 1945 pasal 31 ayat 1.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectLiterasi Sekolahen_US
dc.titlePelaksanaan Kegiatan Literasi Sekolah pada SMK Negeri 1 Beringin Deli Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM152201004en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record