Show simple item record

dc.contributor.advisorSufika, Arwina
dc.contributor.authorKhairunisa, Vivi
dc.date.accessioned2019-01-30T01:52:41Z
dc.date.available2019-01-30T01:52:41Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/11002
dc.description.abstractPeranan pramusaji dalam meningkatkan penjualan makanan & minuman di industri perhotelan sangat dibutuhkan demi menjaga stabilitas pemasukan hotel. Di Swiss Cafe, pramusaji dituntut mempromosikan produk di restoran. Adapun batasan masalah ialah bagaimana peran pramusaji dalam meningkatkan penjualan makanan dan minuman di restoran. Tujuan penulisan kertas karya ini untuk mengetahui peranan pramusaji dalam penjualan yang dilakukan di Grand Swiss-BelHotel Medan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi selama 4 (empat) bulan di Swiss Cafe Grand Swiss-BelHotel Medan dengan mewawancarai karyawan terkait serta buku sebagai dasar ilmu penulisan kertas karya. Hasil dari penelitian ini bahwa peranan pramusaji dalam meningkatkan penjualan makanan dan minuman dengan cara teknik cross selling, up selling, branding restoran dan media sosial.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPramusajien_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectRestoranen_US
dc.subjectIncomeen_US
dc.titlePeranan Pramusaji dalam Meningkatkan Penjualan Makanan dan Minuman di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM142204034en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record