Pengaruh Service Quality, Product Quality, dan Price Terhadap Customer Satisfaction Pada Cold 'N Brew Cabang Abdullah Lubis Medan
The Effect of Service Quality, Product Quality, and Price On Customer Satisfaction at Cold 'N Brew Abdullah Lubis Branch Medan
Date
2025Author
Silalahi, Melisa Yunitrichia
Advisor(s)
Lubis, Muhammad Arif
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service quality, product
quality, dan price terhadap customer satisfaction pada Cold ‘N Brew Cabang
Abdullah Lubis Medan. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif dan jenis data yang
digunakan adalah data kuantitatif. Populasi dalam ppenelitian ini adalah konsumen
yang pernah berkunjung dan membeli di Cold ‘N Brew Cabang Abdullah Lubis
Medan. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 90 orang dengan teknik
pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria adalah konsumen yang
berusia diatas 17 tahun dan konsumen yang pernah berkunjung dan membeli di
Cold ‘N Brew Cabang Abdullah Lubis Medan lebih dari 3 kali. Analisis data yang
digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Pengelolaan data dalam
penelitian menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara
simultan service quality, product quality, dan price berpengaruh positif dan
signifikan terhadap customer satisfaction. Secara parsial, service quality, product
quality, dan price berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction
pada Cold ‘N Brew Cabang Abdullah Lubis Medan. Berdasarkan koefisien
determinasi variabel independent mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar
71,7%.
Collections
- Undergraduate Theses [4602]