Show simple item record

dc.contributor.advisorAbubakar, Erwin
dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.authorSitumorang, Resvina
dc.date.accessioned2019-02-21T02:33:19Z
dc.date.available2019-02-21T02:33:19Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/11749
dc.description.abstractThis research aims to determine the factors that influence the level of Corporate Social Responsibility Disclosures by testing the effect of profitability, leverage, corporate size, board of executive , board of committee size and institutional ownership on corporate social responsibility disclosures index. Sample used are consumer goods sector companies that listed on Indonesia Stock Exchange for period 2014 -2016. The population was 43 consumer goods companies, so that was selected 31 consumer goods companies. The sources of the data were taken from audited financial reports and annual reports and sustainability report, if any. This research uses quantitative approach with multiple linier regression analysis. The results show that profitability and board of executive have a positive effect on corporate social responsibility disclosures. There is no evidence to suggest that leverage, corporate size , board of committee size and institutional ownership have any effect on corporate social responsibility disclosures.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi pengungkapan corporate social responsibility pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 43 perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI. Metode penentuan sampel dengan menggunakan purposive sampling yaitu metode pemilihan sampel dengan krieteria, sehingga dari populasi tersebut menjadi 31 sampel perusahaan consumer goods. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, dewan komisaris, dewan komite, dan kepemilikan saham publik berpengaruh siginifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility secara simultan. Secara parsial leverage, ukuran perusahaan, dewan komite, dan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responsibility, sedangkan profitabilitas dan dewan komisaris berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan corporate social responbsibility pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectProfitabilityen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectCompany Sizeen_US
dc.subjectBoard of Executive Sizeen_US
dc.subjectBoard of Comitee Sizeen_US
dc.subjectInstitutional Ownershipen_US
dc.subjectCorporate Social Responsibility Disclosureen_US
dc.titleAnalisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Social Responsibility Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bei Periode 2014 - 2016en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM157017038en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record