Show simple item record

dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorSadalia, Isfenti
dc.contributor.authorSetiawan, Andri
dc.date.accessioned2019-02-28T03:04:55Z
dc.date.available2019-02-28T03:04:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/11997
dc.description.abstractLembaga keuangan merupakan salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara, sehingga berperan penting dan sangat dibutuhkan keberadaannya. Salah satu lembaga keuangan perbankan syariah, yang pola operasionalnya mengikuti prinsip–prinsip syariah ataupun muamalah Islam adalah BPRS mempunyai dua fungsi pokok, yakni fungsi pengumpulan dana (funding) dan fungsi penyaluran dana (financing). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis salah satu strategi yang dapat mendukung BPRS menjalankan fungsinya yaitu strategi bauran pemasaran (Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidence (7P)) terhadap minat dan keputusan menggunakan Pembiayaan Murabahah di PT BPRS Amanah Insan Cita Medan. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah PT BPRS Amanah Insan Cita Medan yang berjumlah 168 nasabah. Penelitian dilakukan di lokasi kantor PT BPRS Amanah Insan Cita. Hasil penelitian menunjukkan Variabel paling berpengaruh terhadap minat dan keputusan mengajukan pembiayaan murabahah adalah variabel product. Sedangkan variabel yang rendah pengaruhnya adalah price dan process. Strategi yang perlu dilakukan untuk lebih meningkatkan minat dan keputusan mengajukan pembiayaan murabahah adalah mengadakan perbaikan harga dan proses pemasaran.en_US
dc.description.abstractFinancial institutions are one of the factors driving the economic growth of a country, so they play an important and indispensable role. One of the Islamic banking financial institutions, whose operational pattern follows the principles of sharia or muamalah Islam, is that the BPRS has two main functions, namely the fund collection function and the financing function. The purpose of this study is to analyze one of the strategies that can support the BPRS to carry out its functions, namely the marketing mix strategy (Product, Price, Place, Promotion, People, Process and Physical Evidence (7P)) on interests and decisions using Murabahah Financing in PT BPRS Amanah Insan Cita. The sample in this study is PT BPRS Amanah Insan Cita Medan totaling 168 customers. The research was conducted at the location of PT BPRS Amanah Insan Cita. The results showed that the most influential variables on interest and the decision to propose murabahah financing were product variables. While the variables with low effects are price and process. The strategy that needs to be done to further increase interest and the decision to propose murabahah financing are to improve prices and the marketing process.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectKeputusanen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Murabahah PT BPRS Amanah Insan Cita Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007006en_US
dc.identifier.submitterNurhusnah Siregar
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record