Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Jasa Pratama Transindo (Sebuah Studi Kasus)
View/ Open
Date
2016Author
Dewi, Andrina
Advisor(s)
Sitompul, Opim Salim
Sutarman
Metadata
Show full item recordAbstract
Persaingan usaha di bidang jasa pengiriman barang semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin berat. Demikian juga yang dihadapi oleh PT. Jasa Pratama Transindo, salah satu perusahaan yang bergerak dalam jasa pengiriman barang. Dimana dari data 4 tahun terakhir ditemukan fakta bahwa setiap tahunnya selalu terjadi perpindahan pelanggan tetap ke perusahaan lain. Salah satu usaha yang dapat dilakukan perusahaan untuk dapat bertahan adalah mempertahankan pelanggan. Dalam upaya mempertahankan pelanggan, variabel kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan memegang peranan penting.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif serta didukung teori-teori yang ada maka didapatkanlah beberapa kebijakan yang efektif guna mengatasi berpindahnya pelanggan tetap.