Show simple item record

dc.contributor.advisorMarlina, Lisa
dc.contributor.authorSitorus, Evy Hartaty
dc.date.accessioned2019-03-22T02:41:40Z
dc.date.available2019-03-22T02:41:40Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12731
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Monday effect, Friday effect dan Week-four effect terhadap return saham Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bersifat asosiatif dan jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari return saham harian perusahaan yang telah dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan Makanan dan Minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah populasi perusahaan tersebut adalah sebanyak 18 perusahaan. Berdasarkan kriteria tertentu jumlah perusahaan yang memenuhi kriteria sampel adalah sebanyak 13 perusahaan. Teknik yang digunakan adalah teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian secara serempak menunjukkan pengaruh yang signifikan antara Monday efffect, Friday effect dan Week-four effect terhadap Return Saham Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa Monday Effect memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return Saham, dan Friday effect memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap tingkat Return Saham. Sedangkan Week-four effect memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Return Saham perusahaan Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia tahun 2017.en_US
dc.description.abstractThe purpose of this study is to find out and analyze the effect of Monday effect, Friday effect and Week-four effect on the stock returns of Food and Beverage Companies listed on the Indonesia Stock Exchange. This research is associative and the type of data used is quantitative data obtained from the company's daily stock returns that have been published on the Indonesia Stock Exchange during the study period. The population of this study is all Food and Beverage companies listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX). The population of the company is 18 companies. Based on certain criteria the number of companies that meet the sample criteria are as many as 13 companies. The technique used is multiple linear regression techniques. The results of the study simultaneously show a significant effect between Monday efffect, Friday effect and Week-four effect on the Returns of Food and Beverage Companies' shares listed on the Indonesia Stock Exchange. The partial test results show that the Monday Effect has a positive and not significant effect on Stock Returns, and Friday effect has a significant positive effect on the level of Stock Return. While the Week-four effect has a positive and not significant effect on the Return of Shares of Food and Beverage companies on the Indonesia Stock Exchange in 2017.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectMonday Effecten_US
dc.subjectFriday Effecten_US
dc.subjectWeek-four Effecten_US
dc.subjectReturn Sahamen_US
dc.titlePengaruh Monday Effect, Friday Effect dan Week-four Effect Terhadap Return Saham pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman, yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM160521090en_US
dc.identifier.submitterNurhusnah Siregar
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record