• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Jasa Penerbangan Internasional Silk Air di Bandara Kualanamu Deli Serdang

    View/Open
    fulltext (1.966Mb)
    Date
    2018
    Author
    Sanny, Annisa
    Advisor(s)
    Rini, Endang Sulistya
    Sadalia, Isfenti
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini bertujuan untuk menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pengguna jasa penerbangan Silk Air di Bandara Kualanamu Deli Serdang. Persaingan yang ketat diantara industri penerbangan memaksa setiap masakapai penerbangan untuk membentuk strategi unik dan unggul dari kompetitornya. Perusahaan penerbangan harus mampu mendapatkan kepuasan pelanggan yang akhirnya membentuk loyalitas pelanggan. Tejadinya kewajaran harga yang diberikan kepada pelanggan serta terciptanyacitra perusahaan yang akan membantu perusahaan dalam memenangkan loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penumpang penerbangan SilkAir tujuan Medan ke Singapura, dengan sampel sebanyak 140 responden dengan teknik penentuan sampel yang di pakai adalah purposive sampling. Untuk menjawabhipotesis penelitian ini maka teknik yang digunakan adalah teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM).Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang sangat kuat dan signifikan antara kewajaran harga dengan kepuasan dan loyalitas pelanggan dibandingkan citra perusahaanterhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Dan secara keseluruhankepuasan pelanggan turut mempengaruhi loyalitas pelanggan.Adapun saran dalam penelitian ini adalah dengan berpengaruh dan signifikannya kewajaran harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan yang merupakan kekuatan bagi perusahaan maka akan mampu memperbesar pangsa pasar serta melakukan ekspansi penerbangan yang berbasis penerbangan internasional. Dan alternatife kebijakan yang dapat dilakukan perusahaan adalah dengan meningkatkan citra perusahaan dimata pelanggan agar memeperluas segmentasi pasar dan mampu membendung pengaruh negatif yang datang terhadap perusahaan.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/13015
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV