Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Arlina Nurbaity
dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.advisorFauzi, Beby Karina F
dc.contributor.authorSuryani, Wan
dc.date.accessioned2019-04-05T03:03:12Z
dc.date.available2019-04-05T03:03:12Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/13132
dc.description.abstractPerkembangan industri pariwisata memiliki dimensi internasional yang menciptakan dinamika dalam pertukaran perekonomian antar negara. Pariwisata salah satu sektor unggulan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan nasional Indonesia. Kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian nasional semakin besar. Ini terasa saat perekonomian nasional menghadapi krisis global seperti tahun 1997, ketika penerimaan ekspor turun tajam. Pariwisata mengalami peningkatan kontribusinya naik dari 10% menjadi 17% dari total ekspor barang dan jasa Indonesia dan posisinya sebagai penyumbang devisa terbesar meningkat dari peringkat 5 menjadi peringkat 4 dengan penghasilan devisa sebesar 10 Miliar USD. Sementara itu, kontribusinya secara langsung terhadap PDB sudah mencapai 3,8% dan jika memperhitungkan efek penggandaanya, kontribusi pariwisata pada PDB mencapai sekitar 9%. Penyerapan tenaga kerja di sektor ini juga sudah mencapai 10,18 juta orang atau 8,9% dari total jumlah pekerja sehingga merupakan sektor pencipta tenaga kerja terbesar keempat (Widagdyo,2015). Dewi (2012) menyatakan pemasaran pariwisata yang bertanggung jawab adalah upaya memasarkan produk-produk wisata yang berkelanjutan, dengan melibatkan semua proses mulai dari analisis pasar, segmentasi, targeting, dan positioning. Rendahnya loyalitas pada suatu destinasi biasanya disebabkan karena para penyedia jasa di destinasi tersebut gagal memberikan produk dan jasa yang memenuhi standar kualitas pelayanan tertentu, sehingga tingkat kepuasan wisatawan tidak terpenuhi sesuai dengan harapannya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectAtribut Produk Wisataen_US
dc.subjectLingkungan Objek Wisataen_US
dc.subjectKualiatas Layananen_US
dc.subjectHeritage Torismen_US
dc.subjectTraditional Valueen_US
dc.subjectKepuasan dan Loyalitasen_US
dc.titleAnalisis Kepuasan dan Loyalitas Wisatawan Berbasis Heritage Tourism dan Traditional Value di Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM158115004en_US
dc.identifier.submitterAkhmad Danil
dc.description.typeDisertasi Doktoren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record