Show simple item record

dc.contributor.advisorKhairawati
dc.contributor.advisorKhudri Muhmud
dc.contributor.authorNurhakiki
dc.date.accessioned2019-05-14T06:48:44Z
dc.date.available2019-05-14T06:48:44Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14162
dc.description.abstractHarf jarr adalah salah satu bagian dari macam-macam harf yang berfungsi untuk mempengaruhi sebagian baris akhir suatu kata yang dimasukinya. Ism majrur adalah ism yang sebelumnya telah didahului oleh harf jarr. Permasalahan yang diteliti adalah kemampuan siswa-siswi Madrasah Sanawiyah Miftahussalam dan hambatan yang dihadapi siswa-siswi dalam memahami ism majrur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa-siswi dan hambatan yang dihadapi siswa-siswi dalam memahami ism majrur. Penelitian ini menggunakan teori Ni’mah dan Al-Ghulayaini. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa-siswi dalam pelajaran bahasa Arab khususnya tentang ism majrur adalah kurang baik. Hasil nilai terendah yang diperoleh siswa-siswi adalah 16 dan nilai tertinggi adalah 100. Nilai rata-rata siswa dalam penguasaan ism majrur adalah 47. Hambatan yang dihadapi oleh siswa antara lain adalah latar belakang pendidikan, minat belajar, jam pelajaran yang sedikit dan kurangnya sarana bacaan berupa buku-buku bahasa Arab.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectTanda Harkaten_US
dc.subjectISM Manjuren_US
dc.subjectSiswa-siswi madrasah sanawiyah miftahassalamen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Memberikan Tanda Harkat ISM Majmur dalam Kalimat pada Siswa-Siswi Madrasah Sanawiyah Miftahussalam Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM040704012
dc.description.pages68 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record