dc.contributor.advisor | Khairawati | |
dc.contributor.advisor | Khudri Muhmud | |
dc.contributor.author | Nurhakiki | |
dc.date.accessioned | 2019-05-14T06:48:44Z | |
dc.date.available | 2019-05-14T06:48:44Z | |
dc.date.issued | 2008 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14162 | |
dc.description.abstract | Harf jarr adalah salah satu bagian dari macam-macam harf yang berfungsi untuk mempengaruhi sebagian baris akhir suatu kata yang dimasukinya. Ism majrur adalah ism yang sebelumnya telah didahului oleh harf jarr.
Permasalahan yang diteliti adalah kemampuan siswa-siswi Madrasah Sanawiyah Miftahussalam dan hambatan yang dihadapi siswa-siswi dalam memahami ism majrur.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa-siswi dan hambatan yang dihadapi siswa-siswi dalam memahami ism majrur.
Penelitian ini menggunakan teori Ni’mah dan Al-Ghulayaini.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan metode deskriptif.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa-siswi dalam pelajaran bahasa Arab khususnya tentang ism majrur adalah kurang baik. Hasil nilai terendah yang diperoleh siswa-siswi adalah 16 dan nilai tertinggi adalah 100. Nilai rata-rata siswa dalam penguasaan ism majrur adalah 47. Hambatan yang dihadapi oleh siswa antara lain adalah latar belakang pendidikan, minat belajar, jam pelajaran yang sedikit dan kurangnya sarana bacaan berupa buku-buku bahasa Arab. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Tanda Harkat | en_US |
dc.subject | ISM Manjur | en_US |
dc.subject | Siswa-siswi madrasah sanawiyah miftahassalam | en_US |
dc.title | Analisis Kemampuan Memberikan Tanda Harkat ISM Majmur dalam Kalimat pada Siswa-Siswi Madrasah Sanawiyah Miftahussalam Medan | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM040704012 | |
dc.description.pages | 68 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |