Analisis Pengaruh Beban Kerja, Pengalaman Kerja dan Pengendalian Internal Terhadap Kinerja Karyawan Di Departemen Network Service PT. Telkomsel (Tbk) Medan
View/ Open
Date
2015Author
Fajri, Fauzan
Advisor(s)
Nasution, Harmein
Sitompul, Opim Salim
Metadata
Show full item recordAbstract
Kinerja karyawan menunjukkan kemampuan karyawan dalam
melaksanakan suatu bidang pekerjaan tertentu. Kinerja karyawan Departemen
Network Service PT Telkomsel (Tbk) Medan mengalami penurunan. Persentase
penyelesaian gangguan jaringan yang tidak sesuai standar waktu yang ditentukan
meningkat. Hal ini tentunya berdampak pada kualitas layanan yang diberikan
kepada pelanggan Telkomsel. Faktor yang diduga menyebabkan kinerja karyawan
tidak optimal adalah beban kerja, pengalaman kerja dan pengendalian internal.
Populasi pada penelitian ini adalah 31 karyawan Departemen Network
Service PT Telkomsel (Tbk) Medan. Dengan menggunakan analisis regresi
berganda diperoleh hasil kinerja karyawan sebesar 59,1% dipengaruhi oleh beban
kerja, pengalaman kerja dan pengendalian internal. Hasil penelitian lain
menunjukkan pengalaman kerja secara parsial tidak memberikan pengaruh
terhadap kinerja karyawan.