Show simple item record

dc.contributor.advisorNazaruddin
dc.contributor.advisorSutarman
dc.contributor.authorNapitupulu, Simon Kumara Varianto
dc.date.accessioned2019-05-15T05:23:36Z
dc.date.available2019-05-15T05:23:36Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14217
dc.description.abstractMasalah yang terjadi di RSU Prof. Dr. Boloni Medan pada penelitian yakni adanya beberapa perawat yang kurang ramah terhadap pasien serta kurang sabar dalam menghadapi pasien dan keluarganya, kondisi kinerja yang kurang baik ini menyebabkan kepuasan pasien menjadi menurun. Kinerja seorang pekerja atau karyawan dapat diukur dari lima aspek yakni kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas dan kemandirian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional dan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien rawat inap sebanyak 79,9% dipengaruhi oleh kelima variabel independen pada penelitian ini. Variabel yang memberikan pengaruh paling dominan adalah variabel Efektivitas dengan nilai koefisien terbesar yakni 0,332 sedangkan faktor yang paling kecil pengaruhnya terhadap kepuasan pasien adalah ketepatan waktu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectKuantitasen_US
dc.subjectKetepatan Waktuen_US
dc.subjectEfektivitas dan Kemandirianen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kinerja Perawat Terhadap Kepuasan Pasien di RSU Prof. Dr Boloni Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM107007077
dc.description.pages82 halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record