Analisis Pengaruh Strategi Positioning Terhadap Keputusan Memilih SMK Tritech Informatika Medan
View/ Open
Date
2014Author
Zulkifli
Advisor(s)
Matondang, Rahim
Sutarman
Metadata
Show full item recordAbstract
SMK Tritech Informatika memposisikan produk jasa pendidikannya sebagai SMK berbasis teknologi informasi yang menghasilkan lulusan berkualitas dibidang teknologi informasi. Melalui positioning, pengelola SMK ini ingin mengatakan kepada setiap pelanggannya yakni para orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMK Tritech Informatika bahwa anak mereka akan menjadi lulusan yang handal di bidang teknologi informasi. Peminat SMK merupakan para lulusan SMP yang berada di sekitar kawasan yang berdekatan dengan SMK Tritech, sehingga sebagian besar orang tua belum mengetahui perbedaan dalam bentuk positioning yang ditawarkan SMK Tritech Informatika. Permasalahan yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah positioning SMK Tritech Informatika Medan sebagai SMK berbasis teknologi informasi belum tertanam dibenak orang tua yang telah menyekolahkan anaknya di SMK tersebut. Data kuesioner yang telah dikumpulkan diolah dengan Analisis Regresi Berganda. Hasil kesimpulan menunjukkan bahwa secara simultan positioning berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Memilih SMK Tritech Informatika. 78,5% keputusan memilih SMK Tritech Informatika dipengaruhi oleh positioning, sedangkan 21,5% dipengaruhi oleh faktor lain