dc.contributor.advisor | Rumapea, Malanthon | |
dc.contributor.author | Sari, Putri Eka | |
dc.date.accessioned | 2019-05-17T04:25:39Z | |
dc.date.available | 2019-05-17T04:25:39Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14394 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya teknologi dan media pemasaran yaitu bisnis Online. Perkembangan tersebut mengubah perilaku masyarakat yang awalnya berbelanja ke pasar tradisional menjadi berbelanja secara online sehingga perlu untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prilaku konsumen untuk membeli produk secara online.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, advertising, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk-produk yang dijual pada toko online, sehingga memberikan manfaat bagi pihak pemilik online shop untuk mengembangkan inovasi serta keunggulan kompetitif dalam bersaing dan dapat meningkatkan penjualan. Bagi pengguna penelitian ini dapat menjadi bahan pertimbangan dalam sebelum membeli produk-produk secara online.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi adalah mahasiswa-mahasiswi yang pernah melakukan pembelian secara online. Dan jumlah sampel adalah 86 responden yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling dan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda menggunakan spss versi 16
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, kepercayaan, advertising dan kualitas produk berdampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk-produk online shop dan faktor kepercayaan menjadi faktor yang paling dominan dalam penelitian ini yaitu dengan nilai thitung > ttabel yakni 2.911 > 1.990. | en_US |
dc.description.abstract | This study was motivated by the development of technology and media marketing is a business Online. These developments are changing the behavior of people who originally shopped to traditional markets into online shopping so it is necessary to know the factors that influence the behavior of consumers to buy products online.
The purpose of this study was to analyze the effect of prices, confidence, advertising, and product quality on purchasing decisions on products being sold on the online shop, so as to provide benefits to the online shop owners to develop innovation and competitive advantage in a competitive and can boost sales , For users this research can be a material consideration in before buying products online.
This study uses a quantitative research with the population are university students who have ever made a purchase online. And the number of samples was 86 respondents drawn using non-probability sampling technique accidental sampling approach and purposive sampling. The analysis technique used in this study is multiple regression using SPSS version 16
Results of this study indicate that price, trust, advertising and product quality and significant positive impact on purchasing decisions online shop products and trust factor becomes the most dominant factor in this study is the tcount> ttable namely 2,911> 1,990. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Advertising | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Kepercayaan | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
dc.subject | Kualitas | en_US |
dc.title | Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen pada Pembelian Produk-Produk Online Shop (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM110907056 | |
dc.description.pages | 135 halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |