Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayani
dc.contributor.advisorMulyani, Sri
dc.contributor.authorSembiring, Hilda Elsera Br
dc.date.accessioned2019-05-21T02:56:08Z
dc.date.available2019-05-21T02:56:08Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14518
dc.description.abstractSelama tiga tahun terakhir ini PT. Trijaya Pratama Futures sedang mengalami penurunan jumlah penjualan produk futures. Keyakinan konsumen untuk menggunakan atau membeli produk sangat tergantung kepada kemampuan berkomunikasi pemasarkepada konsumen. Komunikasi pemasaran adalah proses dimana perusahaan melakukan pertukaran dan berbagai arti melalui sekumpulan simbol. Ketika perusahaan mengembangkan produk baru, mengubah yang lama, atau bahkan mencoba untuk meningkatkan penjualan atas barang dan jasa yang telah ada, perusahaan harus mengkomunikasikan informasi tentang perusahaan dan produknya kepada target pasar dan masyarakat harus melalui program promosinya. PT Trijaya Pratama Futures dalam menawarkan produknya menggunakan berbagai alat komunikasi pemasaran atau promosi seperti periklanan, penjualan perorangan, pemasaran langsung, dan promosi penjualan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sifat dari penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori yang digunakan untuk menjelaskan hubungan kausal antara variabelvariabel melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data terdiri dari kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik sampel yang digunakan adalah dengan teknik simple random sampling, dengan analisis statistik yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daya saing Daya saing produk futures PT Trijaya Pratama Futuers sebesar 64,6% dipengaruhi oleh kelima variabel komunikasi pemasaran, sedangkan sisanya sebesar 35,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Penjualan perorangan merupakan variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap daya saing produk futures PT Trijaya Pratama Futures, sedangkan variabel promosi penjualan merupakan variabel dengan nilai koefisien yang paling rendah. Dari lima (lima) variabel pada komunikasi pemasaran, terdapat 2 (dua) variabel yang tidak memberikan pengaruh secara parsial terhadapa daya saing produk futures PT Tirjaya Pratama Futures yakni variabel hubungan masyarakat dan variabel pemasaran langsung.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectDaya Saingen_US
dc.subjectTransaksien_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Dayasaing Transaksi Futures di PT Trijaya Pratama Futures Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM107007090
dc.description.pages87 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record