Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Visit dalam Upaya Peningkatan Revenue pada Grapari Telkomsel
View/ Open
Date
2015Author
Susilo, Noto Hadi
Advisor(s)
Muluk, Chairul
Sutarman
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
dimensi kualitas layanan jasa terhadap tingkat kepuasan pelanggan di GraP ARI
Shop Medanl, Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah random
sampling dimana semua anggota dalam populasi mempunyai probabilitas atau
kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel.
Jumlah populasi sebanyak 6.634 pelanggan dengan responden sebanyak
99 orang pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier
berganda. Teknik ini dipakai untuk mengetahui besarnya pengaruh dimensi
kualitas layanan jasa terhadap tingkat kepuasan pelanggan.
Penelitian ini memperoleh hasil bahwa dimensi kualitas layanan jasa
berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dan secara parsial
terdapat dua variabel yang paling berpengaruh secara signifikan. Oleh sebab itu
GraPARI Shop Medanl, Medan harus terus menyempurnakan mutu jasa guna
meningkatkan kepuasan pelanggan.