Show simple item record

dc.contributor.advisorSembiring, Beby Karina Fawzeea
dc.contributor.authorPurba, Fitri
dc.date.accessioned2019-05-23T04:20:07Z
dc.date.available2019-05-23T04:20:07Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/14731
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pemasaran dari mulut ke mulut (Word of Mouth) dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Zara di Sun Plaza Medan.Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen toko Zara yang telah melakukan pembelian di Sun Plaza Medan. Jumlah responden penelitian ditetapkan sebanyak 97 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling,. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah konsumen toko Zara di Sun Plaza Medan yang sudah pernah melakukan transaksi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, dengan variabel bebas, yaitu word of mouth dan citra merek dan variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan word of mouth dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji parsial menunjukkan bahwa variabel word of mouth berpengaruh positif dan signifikan, dan variabel keputusan pembelian, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko Zara di Sun Plaza Medan. Hasil pengujian koefisien determinasi ( ) adalah sebesar 22.2 %, keputusan pembelian konsumen pada toko Zara di Sun Plaza Medan dapat dijelaskan oleh word of mouth dan citra merek. Sedangkan sisanya 77.8% dapat dijelaskan oleh faktor–faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis research aim is to analyse the effect of word of mouth and brand image to purchase decision of the costumer of Zara in Sun Plaza Medan. This research includes asosiatif research The data used in this research are primary and secondary data. Population in this research are all of Zara’s consumer who had purchase . The samples were 97 respondents, taken by using accidental sampling technique with the criteria of the Zara’s consumer who had done purchase. Hypothesis testing done by using multiple linear regression analysis, the independent variable is word of mouth and brand image, and the dependent variable is purchase decision. The result showed that implementation based on on simultaneous test of word of mouth and brand image have positive and significant influence on purchase decision of the consumer of Zara in Sun Plaza Medan. On Partial test showed variable word of mouth influence positive and significant, and brand image influence positive and significant on purchase decision of the consumer of Zara in Sun Plaza Medan. Coefficient test of a determinant ( ) are mean 22.2% of the dependen variable is purchase decision of the consumer of Zara in Sun Plaza Medan can be explained by word of mouth and brand image, and 77.8% remainder explained by other factoen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelian.en_US
dc.titlePengaruh Word Of Mouth dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Toko Zara di Sun Plaza Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM140521016
dc.description.pages104 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record