Peranan Pramugari/A dalam Meningkatkan Service Quality di Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu
View/ Open
Date
2019Author
Halid, Medina
Advisor(s)
Bangun, Nur Cahaya
Metadata
Show full item recordAbstract
Kertas karya ini berjudul “Peranan Pramugari/a dalam Meningkatkan Service Quality di Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu”. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peranan pramugari/a di Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu, karena dengan melaksanakan peranannya secara baik dan benar dapat meningkatkan service quality, yang mana sangat berpengaruh dengan kepuasan penumpang. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui peranan pramugari/a dalam meningkatkan Service Quality di Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu serta kendala dan solusi dalam bertugas sebagai pramugari/a. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, yaitu mendapatkan data atau informasi yang bersumber dari buku dan majalah dan penelitian lapangan, yaitu mendapatkan data dengan melakukan observasi dan wawancara kepada karyawan. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa peranan pramugari/a dalam meningkatkan service quality di Kereta Api Bandara Internasional Kualanamu meliputi lima dimensi yaitu Reliabilitas (Reliability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Empathy) dan bukti fisik (Tangible).
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]