Efektivitas Strategi Marketing Artis Sebagai Brand Association pada Bisnis Oleh-Oleh “Medan Napoleon” di Kota Medan.(Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Strategi Marketing Artis Sebagai Brand Association pada Bisnis Oleh-Oleh “Medan Napoleon” di Kota Medan
Abstract
Penelitian ini berjudul “Efektivitas Strategi Marketing Artis Sebagai Brand Association Pada Bisnis Oleh-Oleh “Medan Napoleon” di Kota Medan .Strategi marketing artis menggunakan brand ambassador untuk mewakili produk yang di iklankan dan brand association adalah segala sesuatu ingatan tentang sebuah merek.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan strategi marketing artis sebagai brand association di toko Oleh-Oleh Medan Napoleon.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Adapun teori yang menjadi pendukung dalam penelitian ini antara lain, Komunikasi, Komunikasi pemasaran, Strategi Pemasaran, Brand Ambassador, Brand Association, dan AIDDA.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang berjumlah 94 orang.Teknik penarikan sampel didalam penelitian ini menggunakan nonprobabilitas dengan pengambilan accidental sampling.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan strategi marketing artis sebagai brand association pada bsinis oleh-oleh “Medan Napoleon” sangat efektif .
Collections
- Undergraduate Theses [1786]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Peran Pemuda dalam Penanggulangan Kemiskinan di Medan Bagian Utara ( Studi Kasus :Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan)
Sucipto, Haris (Universitas Sumatera Utara, 2017)This descriptive correlation research analyze the role of youth in handling poverty in the northern part of Medan (Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan, and Medan Belawan Subdistricts). The objective of the resesarch ... -
Pengaruh Penempatan Alat Peraga kampanye di Transportasi Umum Dengan Pilihan Para Pemilih Dapil III (Kecamatan Medan Baru, Medan Petisah, Medan Barat, Medan Helvetia) DPRD Kota Medan pada Pemilihan Legislatif 2014
Hulu, Ruth Sarah A. (Universitas Sumatera Utara, 2015)Developments in the implementation of campaigns by candidates growing. One of them is the use of public transport as a media placement campaign props, in order to attract the attention of the public to vote for the ... -
Pola Komunikasi Guru Agama dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP Putri Cahaya Medan (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Guru Agama dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP Putri Cahaya Medan Jalan Hayam Wuruk, No.11 Medan kecamatan Medan Baru)
Sianturi, Noni Theresia (Universitas Sumatera Utara, 2016)Penelitian ini berjudul, Pola Komunikasi Guru Agama dalam Pembinaan Akhlak Siswa di SMP Putri Cahaya Medan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Karakteristik Informan yang mendidik akhlak siswa dan siswa yang dididik ...