• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Asosiasi Merek dan Persepsi Kualitas Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Benih Kelapa Sawit

    View/Open
    fulltext (3.069Mb)
    Date
    2019
    Author
    Koto, Irma Zulhana
    Advisor(s)
    Sadalia, Isfenti
    Rini, Endang Sulistya
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kelapa sawit merupakan komiditi strategis dalam perekonomian nasional Indonesia. Kondisi industri perbenihan kelapa sawit di Indonesia terus mengalami perubahan yang diakibatkan dengan bertambahnya produsen benih domestik baru sehingga mempengaruhi perilaku konsumen dan arah strategi perusahaan. PPKS sendiri sebagai salah satu produsen benih kelapa sawit Indonesia mengalami dampak dari perubahan yang terjadi baik dari ketidakstabilan harga CPO, moratorium, regulasi, meningkatnya persaingan dan pergeseran era ekonomi. Dalam era distrupsi saat ini, PPKS harus bergerak cepat, tepat dan tanggap untuk bertahan dari persaingan yang semakin kompetitif. Pada saat ini, kondisi persaingan semakin ketat sehingga manajemen PPKS menyadari untuk mengeksploitasi aset berupa merek yang dimiliki untuk memaksmalkan kinerja perusahaan. Pasar yang paling potensial untuk dieksploitasi adalah pasar perkebunan rakyat. Untuk memperkaya strategi PPKS tepat sasaran diperlukan strategi-strategi khusus yang langsung menyentuh benak konsumen yang dihasilkan berdasarkan informasi terbaru dari perilaku konsumen. Penelitian dilakukan pada segmen perkebunan rakyat sebagai populasinya. Sampel responden sebanyak 99 (sembilan puluh sembilan) petani kelapa sawit. Dengan menerapkan Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan alat SmartPLS V3.2.8 diperoleh kesimpulan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara asosiasi merek PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit, kepuasan pelanggan PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit, asosiasi merek PPKS terhadap kepuasan pelanggan PPKS, dan persepsi kualitas PPKS terhadap kepuasan pelanggan PPKS. Serta menunjukkan pengaruh positif dan signifikan antara asosiasi merek PPKS dan persepsi kualitas PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit melalui kepuasan pelanggan PPKS.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15157
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV