Show simple item record

dc.contributor.advisorSadalia, Isfenti
dc.contributor.advisorRini, Endang Sulistya
dc.contributor.authorKoto, Irma Zulhana
dc.date.accessioned2019-06-13T05:59:36Z
dc.date.available2019-06-13T05:59:36Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15157
dc.description.abstractKelapa sawit merupakan komiditi strategis dalam perekonomian nasional Indonesia. Kondisi industri perbenihan kelapa sawit di Indonesia terus mengalami perubahan yang diakibatkan dengan bertambahnya produsen benih domestik baru sehingga mempengaruhi perilaku konsumen dan arah strategi perusahaan. PPKS sendiri sebagai salah satu produsen benih kelapa sawit Indonesia mengalami dampak dari perubahan yang terjadi baik dari ketidakstabilan harga CPO, moratorium, regulasi, meningkatnya persaingan dan pergeseran era ekonomi. Dalam era distrupsi saat ini, PPKS harus bergerak cepat, tepat dan tanggap untuk bertahan dari persaingan yang semakin kompetitif. Pada saat ini, kondisi persaingan semakin ketat sehingga manajemen PPKS menyadari untuk mengeksploitasi aset berupa merek yang dimiliki untuk memaksmalkan kinerja perusahaan. Pasar yang paling potensial untuk dieksploitasi adalah pasar perkebunan rakyat. Untuk memperkaya strategi PPKS tepat sasaran diperlukan strategi-strategi khusus yang langsung menyentuh benak konsumen yang dihasilkan berdasarkan informasi terbaru dari perilaku konsumen. Penelitian dilakukan pada segmen perkebunan rakyat sebagai populasinya. Sampel responden sebanyak 99 (sembilan puluh sembilan) petani kelapa sawit. Dengan menerapkan Partial Least Squares - Structural Equation Model (PLS-SEM) dengan alat SmartPLS V3.2.8 diperoleh kesimpulan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan antara asosiasi merek PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi kualitas PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit, kepuasan pelanggan PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit, asosiasi merek PPKS terhadap kepuasan pelanggan PPKS, dan persepsi kualitas PPKS terhadap kepuasan pelanggan PPKS. Serta menunjukkan pengaruh positif dan signifikan antara asosiasi merek PPKS dan persepsi kualitas PPKS terhadap keputusan pembelian ulang benih kelapa sawit melalui kepuasan pelanggan PPKS.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectMereken_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectPembelian Ulangen_US
dc.subjectKelapa Sawiten_US
dc.titlePengaruh Asosiasi Merek dan Persepsi Kualitas Melalui Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Benih Kelapa Sawiten_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007080
dc.description.pages104 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record