Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorNasution, Harmaein
dc.contributor.advisorNapitupulu, Humala
dc.contributor.authorPujangkoro, Sugiharto
dc.date.accessioned2019-07-01T02:33:25Z
dc.date.available2019-07-01T02:33:25Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15553
dc.description.abstractOmzet dan tingkat keuntungan serta kepuasan pelanggan adalah tujuan perusahaan sebagai bagian dari kinerja pemasaran, seberapa besar omzet, tingkat keuntungan dan kepuasan pelanggan yang dapat dicapai sangat bergantung kepada inovasi dan integrasi yang terjadi. Permasalahan yang timbul adalah apakah integrasi yang terjadi pada perusahaan dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Umumnya hasil penelitian terdahulu menyatakan bahwa integrasi dapat meningkatkan kinerja. Namun, para peneliti mendefinisikan integrasi dengan pengertian dan definisi yang berbeda beda. Penelitian ini dilakukan untuk melengkapi penelitian sebelumnya yaitu dengan terlebih dahulu menetapkan definisi integrasi sebagai dasar penelitian ini dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh integrasi internal dan eksternal pada perusahaan terhadap kinerja pemasaran. Objek penelitian adalah perusahaan pengembang perumahan angota Real Estate Indonesia (REI) yang berdomisili di Medan. Variabel yang diteliti adalah integrasi pemasaran dengan desain, desain dengan konstruksi, pemasaran dengan konstruksi, pemasaran dengan pelanggan, desain dengan pemasok, konstruksi dengan pemasok dan barriers to integration pengaruhnya terhadap kinerja pemasaran. Metode pengambilan sampel ditetapkan dengan metode probability sampling. Populasi penelitian merupakan perusahaan anggota REI sebanyak 260 perusahaan. Sampel yang terpilih 61 perusahaan anggota REI di Medan dengan jumlah responden sebanyak 486. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan Metode SEM dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa integrasi yang memberi pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran adalah; integrasi pemasaran dan desain, integrasi konstruksi dan pemasok, integrasi pemasaran dan pelanggan, integrasi desain dan konstruksi dan integrasi pemasaran dan konstruksi. Sedangkan yang memberi pengaruh negatif terhadap kinerja pemasaran adalah barriers to integration konstruksi dan pemasok. Integrasi external yaitu integrasi konstruksi dan pemasok serta integrasi pemasaran dan pelanggan, langsung atau tidak langsung memberi pengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Elemen integrasi komunikasi, koordinasi, interaksi dan kolaborasi merupakan elemen-elemen yang saling melengkapi dalam proses integrasi sehingga integrasi dapat terjadi. Penelitian ini memberikan kontribusi untuk penelitian integrasi selanjutnya karena definisi integrasi pada penelitian ini dapat melengkapi definisi integrasi berbagai penelitian terdahulu, sedang untuk implikasi praktis dapat digunakan sebagai pedoman melaksanakan integrasi bagi perusahaan yang akan menerapkan pada perusahaannya.en_US
dc.description.abstractTurnover, profit and customer satisfaction are company’s goals as a part of marketing performance, company’s turnover, profit levels and customer satisfaction greatly depend on both innovation and integration. The problem occurred is whether the company’s integration may improve their marketing performance. Previous studies stated that integration can improve performance. However, the researchers defined integration with different meanings and definitions. This research was conducted to complete previous research, started by defining the definition of integration as the basic of this research. The aim of this study was to determine the effect of company’s internal and external integration to marketing performance. The object of this research is a residential development company, member of Real Estate Indonesia (REI) based in Medan. The variables of this study are the integration of marketing with design, design with construction, marketing with construction, marketing with customers, design with suppliers, construction with suppliers and barriers to integration, and their effects on marketing performance. The population sampling conducted by probability sampling method. The research population is REI’s members as many as 260 companies. The selected sample was 61 REI’s member companies in Medan which consist of 486 respondents. The data obtained was analyzed by using the SEM method with SmartPLS 3.0 software. The results of the study stated that integration elements that have a positive influence on marketing performance were: marketing and design integration, construction and supplier integration, marketing and customer integration, design and construction integration and marketing and construction integration. While the others elements that gave negative influence on marketing performance consist of: barriers to integration of construction and suppliers. External integration, namely construction and supplier integration and marketing and customer integration, both directly and indirectly has a positive influence on marketing performance. Elements of the integration of communication, coordination, interaction and collaboration are complementary elements in this integration process. This study contributes to further integration research by completing the definition of integration from previous studies, while for practical implications it can be used as a guidance for implementing integration for companies.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectIntegrasi Internal dan Eksternalen_US
dc.subjectBarriers To Integrationen_US
dc.subjectKinerja Pemasaranen_US
dc.titleIntegrasi Internal dan Eksternal, Barriers to Integration Serta Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pemasaranen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM118118002
dc.description.pages335 Halamanen_US
dc.description.typeDisertasi Doktoren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record