Show simple item record

dc.contributor.advisorMuda, Iskandar
dc.contributor.advisorBadaruddin
dc.contributor.authorMaulinda, Venny
dc.date.accessioned2019-07-03T01:23:06Z
dc.date.available2019-07-03T01:23:06Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/15607
dc.description.abstractThis study aimed to determine and analyze the factors affecting the value of firm in the sector of textile and garment industry listed in the Indonesia Stock Exchange in 2014-2016. The independent variables in the study were the Corporate Social Responsibility (CSR) Disclosure, leverage, firm size and profitability. The dependent variable was the value of firm. This reasearch used causal associative method. The population of this research is 18 companies of textile and garment. The sampling technique used by using purposive sampling and 39 observations (13 companies x 3 years). The data analysis method was the panel regression analysis using the Eviews program. The resulst of data analysis showed that partially, the variable leverage and firm size have an negatife effect on the value of firm but variable CSR disclosure and profitability does not have an effect on value of firm. Simultaneously CSR disclourse, leverage, firm size and profitability simultaneously have an positife effect on the value of firm.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan subsektor industri tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2016. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), leverage, ukuran perusahaan dan profitabilitas. Sedangkan variabel dependen adalah nilai perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal. Populasi penelitian ini sebanyak 18 perusahaan yang merupakan perusahaan tekstil dan garmen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan dengan jumlah observasi 39 (13 perusahaan x 3 tahun). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi panel dengan program Eviews. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa secara parsial, leverage (DER) dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan, sedangkan pengungkapan CSR dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, pengungkapan CSR, leverage, ukuran perusahaan dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectPengungkapan CSRen_US
dc.subjectLeverageen_US
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitas dan Nilai Perusahaanen_US
dc.titlePengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Subsektor Industri Tekstil dan Garmen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2016en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM157017119
dc.description.pages118 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record