Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Jeruk Berastagi di Kota Medan
View/ Open
Date
2018Author
Siregar, Futri Medwina
Advisor(s)
Rahmanta
Supriana, Tavi
Metadata
Show full item recordAbstract
Futri Medwina Siregar (157039023) entitled “Factors Influence Consumer Decision to Buy Berastagi Orange in Medan” under the guidance of Mr. Dr. Ir. Rahmanta, M.Si as Chairman of the Advisory Commission and Mrs. Dr. Ir. Tavi Supriana, MS as Member of the Advisory Commission. Berastagi Orange is one of main fruit for Medan citizens in daily consume Consumer decision is influenced by factors. This study aims to analyze through consumer decision to buy orange. The sample of this study are 120 orange’s consumers. Sampling method used binary logit regression. The results showed that price ratio and orange size influence positively to consumer decision while orange colour and consumer income do not influence consumer decision in buying Berastagi orange. Futri Medwina Siregar (157039023) dengan judul “Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Jeruk Berastagi di Kota Medan” di bawah bimbingan Bapak Dr. Ir. Rahmanta, M.Si dan Ibu Dr. Ir. Tavi Supriana, MS sebagai Anggota Komisi Pembimbing. Jeruk Berastagi merupakan salah satu buah pilihan utama masyarakat Kota Medan dalam pemenuhan konsumsi jeruk sehari-hari. Konsumen dalam memutuskan membeli jeruk dipengaruhi oleh beberapa faktor. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli jeruk. Sampel penelitian adalah 120 konsumen jeruk. Metode analisis yang digunakan adalah regresi logistik biner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio harga dan ukuran jeruk berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen membeli jeruk namun warna jeruk dan pendapatan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli jeruk Berastagi.
Collections
- Master Theses [287]
