Show simple item record

dc.contributor.advisorSinulingga, Sukaria
dc.contributor.advisorSembiring, Beby Karina Fawzeea
dc.contributor.authorWisantama, Kendy
dc.date.accessioned2019-08-20T01:36:54Z
dc.date.available2019-08-20T01:36:54Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/16890
dc.description.abstractPenelitian ini telah dilakukan di sekolah Methodist Charles Wesley yang merupakan sekolah berstandar nasional yang berdiri sejak tahun 2009 dimulai dari tingkat SMK, tingkat SMP dimulai pada tahun 2012, dan tingkat SMA dimulai pada tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor – faktor berupa kualitas pelayanan admimistrasi, guru, dan sarana prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelajar di sekolah SMP Methodist Charles Wesley Medan. Variabel yang digunakan adalah variable kualitas pelayanan admimistrasi, kualitas guru, dan kualitas sarana prasarana. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data, dengan populasi sebanyak 145 pelajar, maka sampel penelitian ini adalah 108 pelajar di sekolah SMP Methodist Charles Wesley. Analisis data kuisioner dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan administrasi, kualitas guru, dan kualitas sarana prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelajar di SMP Methodist Charles Wesley Medan.en_US
dc.description.abstractThe research was done at Methodist Charles Wesley School which has national standard. It was established with SMK (Vocational School) in 2009, SMP (Junior High School) in 2012, and SMA (Senior High School) in 2017. The objective of the research was find out whether some factors of service quality of administration, teachers, and facility and infrastructure had significant influence on students’ satisfaction at SMP Methodist Charles Wesley, Medan. The variables were service quality of administration, teachers, and facility and infrastructure. The research used quantitative survey method. The population was 145 students at SMP Methodist Charles Wesley, and 108 of them were used as the samples. The data were analyzed by using questionnaires, using an SPSS version 20. The result of the research showed that the variable of service quality of administration, the quality of teachers, and the quality of facility and infrastructure had significant influence on students’ satisfaction at SMP Methodist Charles Wesley, Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKepuasan Pelajaren_US
dc.subjectSekolahen_US
dc.titleAnalisis Kualitas Pelayanan Administrasi, Guru, dan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Pelajar di Sekolah SMP Methodist Charles Wesley Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM167007023
dc.description.pages76 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record