Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Purchase Intention Kue Medan Napoleon dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening
View/ Open
Date
2019Author
Siregar, Findi Ruzika Audini
Advisor(s)
Sadalia, Isfenti
Sembiring, Beby Karina Fawzeea
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh
celebrity endorser terhadap purchase intention kue Medan Napoleon dengan
brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian
asosiatif. Adapun sampel yang peneliti gunakan berjumlah 100 orang, yaitu
masyarakat Kota Medan yang belum pernah membeli kue Medan Napoleon
melalui metode simple random sampling. Hipotesis yang diuji dalam penelitian ini
menggunakan uji t value. Dari hasil uji yang telah dilakukan, dapat diperoleh
bahwa, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase
intention kue Medan Napoleon, celebrity endorser berpengaruh positif dan
signifikan terhadap brand image, kemudian diperoleh bahwa, brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention kue Medan
Napoleon, dan dari hasil uji juga diperoleh bahwa, celebrity endorser berpengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention kue Medan Napoleon melalui
brand image. The objective of the research was to analyze the influence of celebrity
endorser on purchase intention in the cake of Medan Napoleon with brand image
as intervening variable. The research used associative method. The samples were
100 respondents in Medan who had not bought the cake of Medan Napoleon,
taken by using simple random sampling. The hypothesis was tested by using tvalue
test. The result of the research showed that celebrity endorser had positive
and significant influence on purchase intention in the cake of Medan Napoleon,
celebrity endorse had positive and significant influence on brand image, brand
image had positive and significant influence on purchase intention in the cake of
Medan Napoleon, and celebrity endorser had positive and significant influence on
purchase intention in the cake of Medan Napoleon through brand image.