Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanihuruk, Muba
dc.contributor.authorSiahaan, Martha
dc.date.accessioned2019-08-27T03:12:07Z
dc.date.available2019-08-27T03:12:07Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/17242
dc.description.abstractPerusahaan merupakan lembaga ekonomi yang dibangun guna pemenuhan kebutuhan hidup manusia. Oleh karena itu di dalam perusahaan terdapat aktivitas-aktivitas ekonomi berupa produksi dan distribusi yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan manusia tersebut. Perusahaan tidak bergerak dalam satu jenis saja tetapi ada beranekaragam jenis perusahaan. Selain produksi dan distribusi perusahaan juga bergerak dalam bidang pelayanan jasa. Perusahaan identik dengan perdagangan dan didalam perusahaan terdapat pengelolaan untuk dapat menggerakkan aktivitas-aktivitas ekonomi. Dalam suatu perusahaan diperlukan kemampuan dan kecakapan, kemampuan ini juga disebut sebagai kemampuan entrepreneur, dimana sikap dan perilaku entrepreneur memberikan sesuatu yang positif bagi bertahan dan majunya perusahaan. Sikap dan perilaku entrepreneur ini didasarkan pada nilai-nilai yang diterima dan yang terdapat pada suatu kelompok orang atau masyarakat tertentu. Perusahaan memberikan kontribusi besar bagi suatu daerah karena perusahaan akan membantu mengurangi pengangguran dan menopang perekonomian suatu daerah. Namun tidak banyak orang yang memilih untuk mencoba membangun suatu kemandirian dalam membuka usaha karena memikirkan resiko yang akan dihadapi. Keberanian mengambil resiko adalah salah satu sikap entrepreneur. Penelitian ini bertujuan untuk melihat nilai-nilai entrepreneurship dan strategi bertahan yang terdapat pada perusahaan PT. Pabrik Es Siantar karena perusahaan ini sudah cukup lama berdiri di Kota Pematangsiantar. Entrepreneurship merupakan kemampuan kewirausahaan dengan tuntutan-tuntutan dan resiko yang dihadapi. Jiwa entrepreneur ini lah yang dibutuhkan untuk dapat mencapai pembangunan ekonomi. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang produksi yaitu PT. Pabrik Es Siantar telah mencapai usia yang cukup lama dalam bertahan dan dalam penelitian diketahui bahwa faktor yang mempengaruhinya adalah tatacara pegelolaan perusahaan oleh pemilik perusahaan, managemen perusahaan dan strategi bertahan yang diterapkan perusahaan. Faktor lain yang tak kalah penting dalam mendukung bertahannnya perusahaan ini adalah bahan baku dan sumber daya yang diperoleh dengan gratis yaitu air dan listrik kemudian faktor lainnya adalah bahwa produk ini sudah mempunyai nama (trade mark).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectEntrepreneurshipen_US
dc.subjectStrategi Bertahanen_US
dc.subjectNilai-nilaien_US
dc.titleKewirausahawanan Pemilik PT. Pabrik Es Siantar dalam Mengelola Minuman Cap Badak Sebagai Ikon Kota Pematangsiantaren_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM120901029
dc.description.pages113 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record