Show simple item record

dc.contributor.advisorSuratmo, Muadi
dc.contributor.advisorSufika, Arwina
dc.contributor.authorPurba, Ryan Dani
dc.date.accessioned2019-09-19T03:53:50Z
dc.date.available2019-09-19T03:53:50Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18426
dc.description.abstractSemakin tinggi tingkat persaingan industri perhotelan, maka di perlukan pengelolahan hotel seefisien mungkin, khususnya dalam bentuk pelayanan, harus mampu memberikan pelayanan yang baik sehingg menimbulkan kepuasaan terhadap tamu. F&B Service adalah bagian yang menyajikan makanan dan minuman langsung kepada tamu, sedangkan F&B Product adalah bagian yang memproduksi makanan dan minuman tersebut. Bar adalah suatu tempat yang menyediakan atau menyajikan minuman beralkohol dan minuman tidak beralkohol, disamping itu bar juga digunakan oleh tamu untuk berkumpul, santai dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Untuk itu petugas bar, terutama bartender harus mempunyai pengetahuan yang luas, tidak saja cara cara pelayan, atau cara cara membuat minuman campuran tetapi dituntut pula untuk mengetahui pengetahuan lain diluar pengetahuan tentang bar. Demikian juga penerapan pelayanan di Service Bar Hotel Asean Internasional Medan yang merupakan bagian dari The Kitchen Restaurant, dimana bartender tidak langsung berhubungan dengan para tamu (non visible bar), namun bartender tetap juga harus memiliki pengetahuan yang luas sehingga mampu memuaskan tamu. Bar mempunyai peran penting dalam hotel karena bagian ini menghasilkan salah satu penunjang dalam kegiataan perhotelan terutama untuk menghasilkan pendapatan. Di service bar Hotel Asean Internasional Medan fresh juice di sajikan tanpa gula. Penjualan minuman di service bar Hotel Asean Internasional Medan, terutama minuman beralkohol, baik yang disajikan straight (langsung, tanpa campuran) maupun yang berupa minuman campuran (mixed drink), cocktail, high ball dan sebagainya, sangat menguntungkan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectFood and Beverage Departement, Service Bar Hotel Asean Internasional Medanen_US
dc.titlePeranan Service Bar Sebagai Pendukung Kegiatan Food and Beverage Departement di Hotel Asean Internasional Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM122204048
dc.description.pages57 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record