Efektivitas Pramusaji dalam Pelayanan A’la Carte Break Fast di Swiss Café Grand Swiss-Belhotel Medan
View/ Open
Date
2016Author
Bb, Mairtati Dewi
Advisor(s)
Gustanto
Azhar, Ridwan
Metadata
Show full item recordAbstract
Food and Beverage Service adalah salah satu department di perhotelan yang banyak menawarkan pelayanan dan mempunyai peranan yang penting dalam hotel. Contoh pelayanan yang diberikan adalah ketika breakfast, Lunch ataupun Dinner. Breakfast, Lunch dan Dinner ( A’la Carte) bukan hanya sebagai fasilitas dalam hotel tetapi juga suatu kebutuhan bagi paratamu. Sehingga perlu untuk meningkatkan standart pelayanan dan kualitas menu yang disajikan di breakfast dan A’la Carte. Penelitian ini bertujuan untuk tahu system pelayanan A’la Carte yang efektif dan menganalisa berbagai macam menu breakfast dan A’la Carte, perbedaan antara menu breakfast dan A’la Carte, serta mencaritahu menu khusus yang disajikan dalam buffet yang diadakan direstoran Swiss Café Grand Swiss Belhotel Medan. Metode penelitian dilakukan dengan terjun mengamati langsung (praktek kerja lapangan) dan menanyakan langsung pada pihak yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Swiss Café mempunyai dua jenis macam makanan menu breakfast dan A’la Carte yaitu menu western serta menu Asian, kemudian untuk perbedaannya terletak pada table set up, service dan menu makanannya, serta menunjukan adanya beberapa menu khusus dalam event yang diadakan direstoran Swiss Café.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]