• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Cultural Sciences
    • Diploma Papers (Tourism)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Cultural Sciences
    • Diploma Papers (Tourism)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Upaya Telepon Operator dalam Meningkatkan Pelayanan dan Menunjang Operasional Hotel New Saphir Yogyakarta

    View/Open
    Fulltext (1.337Mb)
    Date
    2016
    Author
    Simanungkalit, Eva Novita Sari
    Advisor(s)
    Putra, Naimuddin Deli
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Semua bidang pekerjaan yang berorientasi dalam bidang pelayanan (service oriented occupation) memerlukan kemampuan untuk berkomunikasi.Telepon operator yang memainkan peran sebagai pusat komunikasi, memerlukan petugas-petugas yang mampu merangkai ide, gagasan dan maksud menjadi sebuah kalimat yang mudah dipahami oleh lawan bicara.Kertas karya ini berjudul “Upaya Telepon Operator Dalam Meningkatkan Pelayanan dan Menunjang Operasional Hotel New Saphir Yogyakarta”.Adapun batasan masalah yang dimiliki adalah bagaimana pelayanan telepon operator pada hotel new saphir Yogyakarta, bagaimana operasi pelayanan telepon dalam operasional hotel ,bagaimana pelayanan telepon operator dalam operasional hotel .Penulisan kertas karya ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang disusun dan diuraikan secara deskriptif.Dalam penulisan kertas karya ini penulis juga menggunakan teori pencaharian data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan.penulisan ini dapat diketahui bahwa berkomunikasi dengan tamu baik untuk yang datang menginap, maupun tamu yang datang hanya untuk menikmati makan dan minum, rekan kerja dalam satu departemen dan departemen lain, para Supervisior dan juga Managerkomunikasi berperan penting. Komunikasi berlangsung dalam berbagai macam situasi, seperti saat resevasi, wake-up call, menerima pesanan tamu utnuk room service, laundry, make up room, engineering, dan dry cleaning. Kemudian permintaan atau pesanan tamu tersebut disampaikan kepada pihak departemen yang bersangkutan, untuk segera memnuhi permintaan tamu tersebut.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18431
    Collections
    • Diploma Papers (Tourism) [303]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV