Show simple item record

dc.contributor.advisorPutra, Naimuddin Deli
dc.contributor.authorSimanungkalit, Eva Novita Sari
dc.date.accessioned2019-09-19T04:22:00Z
dc.date.available2019-09-19T04:22:00Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18431
dc.description.abstractSemua bidang pekerjaan yang berorientasi dalam bidang pelayanan (service oriented occupation) memerlukan kemampuan untuk berkomunikasi.Telepon operator yang memainkan peran sebagai pusat komunikasi, memerlukan petugas-petugas yang mampu merangkai ide, gagasan dan maksud menjadi sebuah kalimat yang mudah dipahami oleh lawan bicara.Kertas karya ini berjudul “Upaya Telepon Operator Dalam Meningkatkan Pelayanan dan Menunjang Operasional Hotel New Saphir Yogyakarta”.Adapun batasan masalah yang dimiliki adalah bagaimana pelayanan telepon operator pada hotel new saphir Yogyakarta, bagaimana operasi pelayanan telepon dalam operasional hotel ,bagaimana pelayanan telepon operator dalam operasional hotel .Penulisan kertas karya ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang disusun dan diuraikan secara deskriptif.Dalam penulisan kertas karya ini penulis juga menggunakan teori pencaharian data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan.penulisan ini dapat diketahui bahwa berkomunikasi dengan tamu baik untuk yang datang menginap, maupun tamu yang datang hanya untuk menikmati makan dan minum, rekan kerja dalam satu departemen dan departemen lain, para Supervisior dan juga Managerkomunikasi berperan penting. Komunikasi berlangsung dalam berbagai macam situasi, seperti saat resevasi, wake-up call, menerima pesanan tamu utnuk room service, laundry, make up room, engineering, dan dry cleaning. Kemudian permintaan atau pesanan tamu tersebut disampaikan kepada pihak departemen yang bersangkutan, untuk segera memnuhi permintaan tamu tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectTelepon Operatoren_US
dc.subjectPelayanan Komunikasien_US
dc.subjectHotel New Saphir Yogyakartaen_US
dc.titleUpaya Telepon Operator dalam Meningkatkan Pelayanan dan Menunjang Operasional Hotel New Saphir Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM132204003
dc.description.pages41 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record