Peranan Ground Handling PT Gapura Angkasa dalam Kegiatan Boarding pada Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Kualanamu
View/ Open
Date
2016Author
Keumala, Moulita
Advisor(s)
Taufik, Henry W.D
Azhar, Ridwan
Metadata
Show full item recordAbstract
Transportasi memiliki posisi penting dalam komponen kepariwisataan, dimana setiap kegiatan perjalanan yang menyangkut kebutuhan umum yang bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan wisata tersebut. Kemajuan sektor penerbangan di Indonesia dapat dilihat dengan berkembangan perusahaan perusahaan penerbangan yang siap melayani masyarakat dalam melakukan perjalanan. Minat masyarakat dalam menggunakan pesawat udara sebagai transportasinya sangat meningkat dengan beberapa faktor seperti : menghemat waktu, harga yang relative murah dan pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan sangat beragam. Garuda Indonesia merupakan maskapai penerbangan dengan pelayanan yang baik sehingga meningkatnya minat masyarakat dalam menggunakan maskapai tersebut. Garuda Indonesia membutuhkan pihak perusahaan penyalur jasa yang melayani penumpang dalam melakukan penerbangan. PT Gapura Angkasa merupakan salah satu perusahaan jasa ground handling yang melayani kegiatan penerbangan beberapa perusahaan penerbangan salah satunya Garuda Indonesia. Petugas Ground handling harus bekerja dengan efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada penumpang. Embarkasi/Boarding adalah proses menaikan penumpang kedalam pesawat. Para petugas ground handling bertanggung jawab melayani dengan baik kepada penumpang yang akan melakukan penerbangan.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]