Fungsi Dan Peran Front Office Department dalam Menangani Tamu di Hotel Emerald Garden Medan
View/ Open
Date
2016Author
Sinambela, Solugaon
Advisor(s)
Gustanto
Sufika, Arwina
Metadata
Show full item recordAbstract
Di dalam dunia perhotelan untuk memenuhi kebutuhan tamu akan makan dan minum serta penjualan kamar sangat diperlukan fasilitas dan sarana yang lengkap dan penanganan pelayanan yang baik dan teratur. Pada dasarnya tamu yang datang ke hotel untuk menginap dan mencari tempat penginapan yang nyaman. Oleh karena itu penjualan merupakan salah satu pendapatan hotel yang besar dan merupakan produk utama hotel, dalam hal ini, front office department bertanggung jawab besar atas penjualan kamar untuk mendapatkan hasil yang optimal. Front office Department yang mempunyai tugas utama sebagai salah satu subordinat room division adalah menjual kamar sebanyak - banyaknya sesuai kapasitas yang dimiliki serta tarif atau harga kamar yang telah ditentukan. Front Office juga mempunyai peran penting dalam memberikan informasi penting pada tamu, karena front office merupakan jantung dari hotel dimana tempat tamu pertama kali memperoleh informasi. Hotel Emerald Garden Medan dalam penanganan penerimaan dan keberangkatan tamu individual dan rombongan, yang datang melalui pemesanan di sales office maupun datang langsung ke hotel maka pengelolaan front office dilakukan sebaik-baiknya agar seluruh mekanisme operasional yang dijalankan lancar dan mantap sesuai peraturan dan prosedur deskripsi kerja hotel. Selain itu dibarengi dengan penampilan dan pelayanan yang baik oleh para personal front office department dalam menerima kedatangan tamu.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]