Strategi Pelayanan Pramusaji dalam Meningkatkan Penjualan Makanan dan Minuman di Swiss Cafe Grand Swiss-Belhotel Medan
View/ Open
Date
2015Author
Nasution, Purnama Hati
Advisor(s)
Parmono, Sugeng
Lubis, Haris Sutan
Metadata
Show full item recordAbstract
Bidang usaha hotel merupakan bagian dari usaha kepariwisataan yang menyediakan pelayanan akomodasi, makanan dan minuman serta pelayanan-pelayanan pendukung lainnya yang dikelola secara komersial. Sebuah hotel yang baik adalah yang mampu mendapatkan keuntungan dengan memberikan kepuasan bagi para tamunya. Bagian makanan dan minuman mempunyai fungsi menyediakan pelayanan makanan dan minuman bagi tamu-tamu hotel. Terdapat tiga klasifikasi metode pelayanan makan dan minuman yaitu metode melayani sendiri (self service), metode pelayanan pramusaji (waiter service), dan metode pelayanan special/khusus (special service). Grand Swiss-Belhotel Medan mempunyai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan melaksanakan Training, Briefing, Evaluasi, sikap dalam pelayanan dan mengenal kesukaan tamu, serta sigap mengani keluhan.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]