Implementasi Standar Operasional Prosedur Bellboy dalam Menangani Barang Bawaan Tamu di Hotel Asean International Medan
View/ Open
Date
2017Author
Hutagalung, Ronald M.H
Advisor(s)
Tanjung, Hasrun
Sufika, Arwina
Metadata
Show full item recordAbstract
Perhotelan pada hakekatnya merupakan usaha yang menyediakan akomodasi penginapan, pelayanan makan dan minum dan jasa lainnya yang dibutuhkan oleh para tamu. Salahs satu bagian dari perhotelan yang sangat berperan penting adalah Front Office Departement atau departemen kantor depan. Bellboy sebagai salah satu bagian didalam departemen kantor depan Hotel Asean Internasional cukup penting dalam opersional hotel dalam menangan barang bawaan tamu saat tamu check-in, check-out maupun pindah kamar. Karena itu bellboy harus mampu melaksanakan tugas nya dengan baik sesuat dengan standard operating procedure hotel demi terwujudnya kepuasan tamu. Karya ilmiah ini di tulis dengan melakukan penelitian di Hotel Asean Internasional. Penelitian ini dilaksanakan pada 03 Mei sampai dengan 03 september 2015. Metode analisis yang digunakan adalah teknik studi perpustakaan dan studi lapangan.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]