Penerapan Standarisasi Pejualan Tiket Internasional PT. Indonesia Airasia
View/ Open
Date
2016Author
Zarefi, Muhammad Iqbal Al
Advisor(s)
Nasution, Solahuddin
Azhar, Ridwan
Metadata
Show full item recordAbstract
AirAsia merupakan salah satu maskapai LCC (Low Cost Carrier) Yang cukup popouler di Indonesia.Di Indonesia AirAsia dimiliki oleh PT. Indonesia AirAsia. Demi menunjang pelayanan dan memenuhi berbagai kebutuhan konsumen, AirAsia telah membuka beberapa kantor cabang dan sales center di beberapa wilayah di Indonesia. Kantor-kantor inilah yang bertugas sebagai tempat akses informasi terkait reservasi, pembelian tiket, atau berbagai info terbaru dari AirAsia.
Sebagai maskapai penerbangan LCC AirAsia menerapkan penjualan elektronik tiket.Dalam eletronik tiket pelanggan hanya memperoleh “itinerary receipt” (tanda terima rinci perjalanan penumpang). Dan untuk mempermudah dan meminimalisir kesulitan penggunaan tiket, pelanggan atau tamu (sebutan AirAsia untuk penumpang) yang membeli kursi melalui internet, dapat melakukan mencetak sendiri dan dapat digunakan sebagai tiket, bahkan hanya dengan mengingat/mencatat 6 (enam) digit “boking code” tamu dapat meminta print-out ticket di kantor atau sale office dari perusahaan jasa transportasi yang bersangkutan.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]