Show simple item record

dc.contributor.advisorSuratmo, Muadi
dc.contributor.authorTambunan, Luther A
dc.date.accessioned2019-09-24T02:05:38Z
dc.date.available2019-09-24T02:05:38Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18611
dc.description.abstractBar merupakan tempat menikmati minuman terutama minuman beralkohol dan merupakan salah satu fasilitas wajib di Food & Beverage Department dihotel berbintang. Bartender selain bertugas dalam membuat minuman juga berperan aktif terhadap pelayaan tamu di bar terutama tamu yang duduk di bar counter. Bartender yang terampil dan cekatan akan menaikkan reputasi bar tempat dia bekerja. Senyum ramah dan tulus dari bartender saat menyambut tamu akan membuat kesan yang mendalam bagi tamu bar. Pesanan minuman yang dikehendaki dengan sigap akan dibuat oleh bartender. Bartender juga harus mampu mengingat dan menghapal minuman kesukaan para tamu langganan. Bersama dengan waiter / waitress, bartender bekerja sama dalam melayani setiap tamu di bar. Karena setiap tamu yang datang pada umumnya ingin melepas kepenatan setelah seharian bekerja sehingga ingin pelayanan yang baik dan cepat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBartenderen_US
dc.subjectBar Counteren_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectMinumanen_US
dc.titlePeranan Bartender dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan di Lobby Lounge Hotel Emerald Garden Internasional Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM122204056
dc.description.pages42 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record