Show simple item record

dc.contributor.advisorNasution, Rizky Hadi
dc.contributor.advisorGustanto
dc.contributor.authorManik, Winnerson
dc.date.accessioned2019-09-24T02:08:15Z
dc.date.available2019-09-24T02:08:15Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18612
dc.description.abstractFaktor kebersihan merupakan hal yang penting bagi hotel dalam menjual kamarnya. Dalam pelaksanaan pembersihan saat ini juga mencakup masalah hygiene dan sanitasinya. Hygiene adalah aspek yang berkenaan dengan kesehatan manusia atau masyarakat yang meliputi semua usaha serta kegiatan untuk melindungi, memelihara dan mempertinggi tingkat kesehatan jasmani maupun rohani baik perorangan ataupun kelompok masyarakat sedangkan sanitasi adalah keseluruhan upaya yang mencakup kegiatan yang perlu dilakukan untuk membebaskan hal-hal yang berkenaan dengan kebutuhan manusia baik itu berupa barang atau jasa dari segala bentuk gangguan atau bahaya yang merusak kebutuhan manusia dipandang dari sudut kesehatan yang meliputi kebersihan air, makanan dan minuman, WC serta bebas dari gangguan serangga. Hotel dapat dikatakan bersih apabila kamar bebas dari aroma yang tidak enak, dilihat secara keseluruhan bersih dan saat disentuh tidak ada debu yang menempel. Oleh karena itu, Housekeeping harus dapat memenuhi harapan tamu untuk memenuhi kebutuhan tersebut.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectHousekeepingen_US
dc.subjectHygieneen_US
dc.subjectEmeral Garden International Medanen_US
dc.titlePeranan Housekeeping Departement dalam Menangani Hygiene dan Sanitasi Kamar di Emerald Garden International Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM122204085
dc.description.pages49 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record