Show simple item record

dc.contributor.advisorGustanto
dc.contributor.advisorSufika, Arwina
dc.contributor.authorHutagalung, David J
dc.date.accessioned2019-09-24T03:25:32Z
dc.date.available2019-09-24T03:25:32Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18630
dc.description.abstractPerhotelan adalah bidang usaha yang berkembang seiring dengan kemajuan sektor pariwisata. Tuntutan para pelancong yang ingin mendapatkan layanan akomodasi sesuai permintaan mendorong usaha hotel terus meluas, baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Hal ini tidak terlepas dari mobilitas perjalanan umat manusia di seluruh dunia yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.Dewasa ini perhotelan tidak hanya terdiri dari bisnis tradisional melainkan telah berubah secara signifikan menjadi sebuah industri yang peranannya sangat menentukan bagi internasionalisasi usaha perjalanan, kesejahteraan ekonomi dan juga peningkatan transportasi baik darat, laut maupun udara. Oleh karena itu penurunan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara di suatu daerah tujuan wisata akan secara langsung berimbas pada occupancy (tingkat huni kamar).Hotel adalah suatu jenis akomodasi yang mempergunakan sebagian atau seluruh bangunan untuk menyediakan layanan penginapan, makanan dan minuman yang dikelola secara komersial. Sebagian orang mungkin menganggap bahwa perhotelan hanya terdiri dari hotel dan restaurant. Lebih dari itu, industri perhotelan meliputi berbagai macam usaha seperti bar, fast food, laundry, rekreasi keluarga, kebugaran dan lain-lain.Bagian yang berperan penting dalam peningkatan hunian kamar adalah reservation section. Dimana reservation section merupakan bagian dari Front Office Department. Front Office adalah salah satu departemen yang paling banyak melakukan kegiatan pelayanan terhadap tamu yang juga turut ambil bagian dalam memberikan kepuasan bagi tamu.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectFront Officeen_US
dc.subjectReservation Sectionen_US
dc.subjectOccupancy Servicesen_US
dc.titleUpaya Penerapan Metode Reservasi dalam Meningkatkan Tingkat Hunian Kamar di Garuda Plaza Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM132204026
dc.description.pages75 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record