Tinjauan Kinerja Room Attendant dalam Meningkatkan Penjualan Kamar pada Grand Serela Hotel Medan
View/ Open
Date
2016Author
Tanjung, Abid Shabri Yulka
Advisor(s)
Nasution, Rizky Hadi
Lubis, Haris Sutan
Metadata
Show full item recordAbstract
Hotel merupakan suatu bentuk bangunan, lambang, perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyediaan makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainnya dimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum. Dalam industri hotel terdapat beberapa department, yang mana berfungsi dalam meningkatkan pendapatan pada hotel itu sendiri. Salah satu bagian tersebut yang merupakan bagian terpenting yang dimiliki hotel adalah Housekeeping Department. Housekeeping bertanggung jawab atas kebersihan dan pemeliharaan seluruh area hotel yang dilakukan dengan baik terdapat furniture maupun bangunan. Housekeeping Department memiliki bagian yang sangat penting dalam operasional hotel, yaitu room attendant. Di dalam pekerjaannya, Room Attendant selalu berhubungan dengan kamar untuk para tamu hotel. Dalam penulisan kertas karya ini, penulis mengangkat judul berupa ”Tinjauan Kinerja Room Attendant dalam Meningkatkan Penjualan Kamar pada Grand Serela Hotel Medan”. Penulisan kertas karya ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang disusun dan diuraikan secara deskriptif. Adapun hasil pembahasan pada penelitian ini adalah departemen housekeeping tidak dapat bekerja sendiri dan harus melakukan kerjasama dengan department lain untuk meningkatkan pelayanan guna meningkatkan pendapatan yang diterima hotel.
Collections
- Diploma Papers (Tourism) [303]