Show simple item record

dc.contributor.advisorGustanto
dc.contributor.advisorSujatmoko, Koko
dc.contributor.authorNugraha, Riesky
dc.date.accessioned2019-09-24T09:13:18Z
dc.date.available2019-09-24T09:13:18Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18693
dc.description.abstractPariwisata adalah segala sesuatu yang menyangkut dan berhubungan dengan urusan kebutuhan seseorang melakukan perjalanan. Setiap traveler membutuhkan fasilitas pelayanan untuk beristirahat serta pelayanan untuk makan dan minum. Hotel besar maupun kecil pasti memiliki restoran dan bar. Tamu yang ingin menikmati makanan dan minuman di kamar sendiri juga di lengkapi dengan fasilitas pelayanan Room Service. Room Service ini beroperari selama 24 jam untuk melayani para tamu hotel dengan menyajikan makanan seperti Breakfast (Sarapan Pagi), Lunch (Makan Siang), Dinner (Makan Malam) dan Supper. Room Service yaitu menerima orderan dari telepon, membuat captain order, mempersiapkan peralatan, pesanan diantar ke kamar tamu dan tugas tersebut dilakukan oleh Order Taker. Order Taker bertugas dalam menerima dan mencatat pesanan makanan dan minuman tamu terutama melalui telepon. Selain itu, petugas Order Taker juga menyiapkan peralatan makanan dan minuman, kerapian dan kebersihan area kerja, mengawasi setiap kegiatan pramusaji room service dan harus selalu mengetahui informasi-informasi dari dapur apabila ada menu makanan dan minuman yang sold out. Dalam penulisan kertas karya ini, saya membahas mengenai room service dan mengangkat judul ”Ruang Lingkup Tugas dan Tanggung Jawab Order Taker Room Service The Aryaduta Hotel Medan” dengan batasan masalah yaitu bagaimana ruang lingkup tugas dan tanggung jawab order taker room service the aryaduta hotel medan? Penulisan kertas karya ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang disusun dan diuraikan secara deskriptif. Adapun hasil pembahasan dalam penelitian ini adalah mengetahui tugas-tugas dan tangung jawab petugas order taker room service the aryaduta hotel medan dalam memberikan pelayanan kepada tamu-tamu kamar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectOrder Takeren_US
dc.subjectRoom Serviceen_US
dc.subjectHotelen_US
dc.titleRuang Lingkup Tugas dan Tanggung Jawab Order Taker Room Service The Aryaduta Hotel Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM132204081
dc.description.pages86 Halamanen_US
dc.description.typeKertas Karya Diplomaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record