dc.contributor.advisor | Pratama, Diah Rahayu | |
dc.contributor.advisor | Erwani, Intan | |
dc.contributor.author | Sirait, Putri F H | |
dc.date.accessioned | 2019-09-25T02:51:33Z | |
dc.date.available | 2019-09-25T02:51:33Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18706 | |
dc.description.abstract | This study entitled Analysis of Themes American Dreams in China film. Background This research moved from the interest in literary works set in education and struggle. There are two things to be the problem in this research are: (1) how structural narrative portrayed in the film titled American Dreams in China, (2) how the themes depicted in the film titled American Dreams in China. The research objective is to track, reveal and describe both of these issues as a whole. The method used in this research is descriptive qualitative method. The theory used in this research is Boggs's structural theory. The data used in this study is a film American Dreams in China director Peter Chan duration of 112 minutes and was released by China on 17 May 2013. The collected data is then processed through several stages: stage descriptions, classification stage, the stage of data analysis, interpretation stage and data evaluation stage. Based on this study concluded: American Dreams in China film has a groove mix. In the American Dreams in China there are some subordinate characters, but there is only one central character, namely Cheng Dong Qing. Theme of the film is the struggle of three students each other friends in attaining education included can proceed to the United States, although it was rejected several times but did not make them give up, so they can build English language school the largest in China and sent students in China schools in the United States even though they themselves are not able to attend school there. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul Analisis Tema pada Film American Dreams in China. Latar belakang penelitian ini beranjak dari ketertarikan terhadap karya sastra yang berlatar pendidikan dan perjuangan. Ada dua hal yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1)bagaimana struktural naratif digambarkan dalam Film berjudul American Dreams in China, (2)bagaimana tema digambarkan dalam Film berjudul American Dreams in China. Tujuan penelitian adalah untuk melacak, mengungkapkan, dan mendeskripsikan kedua masalah tersebut secara utuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori struktural Boggs. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah film American Dreams in China sutradara Peter Chan durasi 112 menit dan dirilis oleh Tiongkok pada 17 Mei 2013. Data yang dikumpulkan kemudian diolah melalui beberapa tahap, yaitu tahap deskripsi, tahap klasifikasi, tahap analisis data, tahap interpretasi, dan tahap evaluasi data. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan: Film American Dreams in China mempunyai alur campuran. Dalam film American Dreams in China terdapat beberapa karakter bawahan, namun hanya ada satu karakter sentral yaitu Cheng Dong Qing. Tema film American Dreams in China adalah perjuangan tiga orang mahasiswa yang saling bersahabat dalam menggapai pendidikan termasuk dapat melanjutkan ke Amerika, walaupun ditolak beberapa kali tetapi tidak membuat mereka menyerah shingga mereka berhasil membangun sekolah bahasa Inggris terbesar di Cina dan mengirim murid-murid di Cina sekolah di Amerika walaupun mereka sendiri tidak dapat bersekolah disana. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | American Dreams in China | en_US |
dc.subject | Film | en_US |
dc.subject | Teori Struktural | en_US |
dc.title | Analisis Tema pada Film American Dreams In China | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM120710036 | |
dc.description.pages | 105 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |