dc.contributor.advisor | Husni, Chairul | |
dc.contributor.advisor | Harefa, Yulianus | |
dc.contributor.author | Dzulfiqar | |
dc.date.accessioned | 2019-09-25T08:16:52Z | |
dc.date.available | 2019-09-25T08:16:52Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/18796 | |
dc.description.abstract | Speaking is meant as an activity or an ability to express something.
Speaking is also meant as the way to communicate. In it’s practice, speaking
ability can be improved by applying a teaching method. In English teaching, a
method which can be applied is Direct Method. Direct Method is one of the
teaching method which is concerned with using the target language without using
the native language. This entitled Improving Lerners’ English Speaking Abilty by
Applying Direct Method discusses about how Direct Method improves learners’
English speaking ability and how the comparison between before and after Direct
Method applied. Besides, the researcher analyzed the advantages and the
disadvantages of this method. The researcher used the quantitative method by
doing research and collecting the data. After that, the researcher analyzed the
data. The researcher gave some pre tests and post tests and then applied the Direct
Method. After research is finished, the researcher found that there is an
improvement in the learners’ English speaking ability. Eventually, this research is
aimed to learning advantage for teachers, instructors or trainers especially in
applying Direct Method. | en_US |
dc.description.abstract | Berbicara diartikan sebagai suatu aktivitas atau kemampuan dalam
mengungkapkan sesuatu. Berbicara juga dapat dimaknai sebagai cara untuk
melakukan komunikasi. Di dalam prakteknya, kemampuan berbicara dapat
ditingkatkan dengan menerapkan suatu metode pembelajaran. Dalam pengajaran
bahasa Inggris, metode yang dapat diterapkan adalah metode langsung. Metode
langsung adalah salah satu metode pengajaran yang fokus pada penggunaan
bahasa tujuan secara utuh tanpa menggunakan bahasa ibu. Skripsi yang berjudul
Improving Lerners’ English Speaking Abilty by Applying Direct Method ini
membahas tentang bagaimana metode langsung meningkatkan kemampuan
berbicara bahasa Inggris siswa dan bagaimana perbandingan antara sebelum dan
sesudah metode langsung diterapkan. Selain itu, penulis juga menganalisis apa
yang menjadi kelebihan dan kekurangan metode ini. Penulis menggunakan
metode kuantitatif dengan melakukan penelitian dan mengumpulkan data secara
lengkap. Setelah itu, penulis melakukan analisis pada data yang telah diperoleh.
Penulis memberikan beberapa tes sebelum dan sesudah metode langsung
diterapkan. Setelah pengumpulan data selesai dilakukan, penulis menemukan
adanya peningkatan pada kemampuan berbicara bahasa Inggris siswa. Adapun
tujuan akhir dari penelitian ini adalah untuk pengajaran dan pembelajaran bagi
para guru, instruktur ataupun trainer khususnya dalam menerapkan metode
langsung. | en_US |
dc.language.iso | en | en_US |
dc.publisher | Universitas Sumatera Utara | en_US |
dc.subject | Kemampuan Berbicara | en_US |
dc.subject | Metode Langsung | en_US |
dc.subject | Metode Kuantitatif | en_US |
dc.title | Improving Learners’ English Speaking Ability by Applying Direct Method | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nim | NIM120705105 | |
dc.description.pages | 59 Halaman | en_US |
dc.description.type | Skripsi Sarjana | en_US |