Show simple item record

dc.contributor.advisorSihombing, Hosianna Ayu Hidayati
dc.contributor.authorSaragih, Nanda Ria Elisabet
dc.date.accessioned2019-10-02T07:18:46Z
dc.date.available2019-10-02T07:18:46Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19152
dc.description.abstractLoyalitas pelanggan merupakan salah satu tujuan perusahaan dengan memiliki pelanggan yang setia untuk melakukan pembelian ulang produk atau jasa. Untuk meningkatkan loyal pelanggan, setiap perusahaan wajib memperhatikan nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan. Nilai pelanggan digunakan untuk membandingkan seluruh utilitas dan seluruh biaya. Nilai pelanggan mengakibatkan adanya reaksi emosional yang dapat menghasilkan kepuasan bagi pelanggannya. Pelanggan yang puas akan menimbulkan reaksi positif melalui pembelian ulang. Sejalan dengan meningkatnya penggunaan jasa dalam era globalisasi dan zaman yang semakin moderen ini, khususnya perusahaan travel, yang pada saat ini sangat berkembang di Indonesia wajib memperhatikan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan TX TRAVEL Jamin Ginting. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (ujistatistik F dan ujistatistik T) serta koefisien determinasi (R2). Berdasarkan regresi linear berganda hasilnya adalah nilai pelanggan dan kepuasn pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0.075 dan 0.688 dengan nilai thitung>ttabel yakni 1.707 dan 6.407 Keduanya memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 40.4%.en_US
dc.description.abstractCustomers loyality is one of companys goals to get loyal customers for frequently buy products and services. For increasing customers loyality, The companys to have aware customers value and satisfaction customers. Customers value use to making difference all utility and costs. Result of customers value a emotional reaction is satisfied sense for their customers. Satisfied customers is appear positive reaction through of purchasing frequently. In line with the increasing use of services in an era of globalization and the increasingly modern era , especially the travel company , which is currently in great develop demand by Indonesian society, it have to more costumers loyality. This research is aimed to determine the effect of customers value and customers satisfaction of customers loyality at TX TRAVEL Jamin Ginting. The sample used in this research were 100 respondents. Data analysis that used in this research were instrument test, multiple linear regression analysis, hypothesis test (test F and test T) and the coefficient of determination (R2). Based on the multiple linear regression result is the coustomers value and satisfaction customers influence The positive and significant customers loyality with a regression coefficient of 0.075 and 0.688 Rated thitung > ttabel namely 1.707 and 6.047. Both give effect costumers value of 40.4 % .en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectNilai Pelangganen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitas Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Nilai Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pelanggan TX Travel Jamin Gintingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM130907090
dc.description.pages97 Halamanen_US
dc.description.typeSkripsi Sarjanaen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record