Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Dewi
dc.contributor.advisorSafrin
dc.contributor.authorPermanda, Agustia
dc.date.accessioned2019-10-08T12:02:02Z
dc.date.available2019-10-08T12:02:02Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/19397
dc.description.abstractThis research was cunduct to determine of working and non-working mothers attitude on Exclusive Breastfeeding marketing communication Strategy of Solok City Health Office, and the difference action between working and non working mothers. This research uses quantitative research using explanatory survey method, to explain the relationship between the two variables through hypothesis test. To determine the samples size, using Slovin formula and purposive sampling technique. Population in this research were 516 mothers who participated in Exclusive Breastfeeding marketing communication of Solok City Health Office. The sample size consisted of 42 working mothers and 42 non working mothers, were selected by purposive sampling technique. Data collection using questionnaires, interviews and literature study. The results of statistic test obtained the influence of Exclusive Breastfeeding marketing communication strategy to the working mother attitude is 59,7% , and to non working mother attitude is 55,1%. The t-test of independence sample, indicate there is no significant difference between working mother and non working mother attitude.en_US
dc.description.abstractTesis ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran ASI Ekslusif Dinas Kesehatan Kota Solok terhadap Sikap Ibu Bekerja dan tidak bekerja di Kota Solok Dalam Pemberian ASI Ekslusif. Penelitian ini merupakan riset kuantitatif, menggunakan metode survei eksplanatory, untuk menjelaskan hubungan antara dua variabel melalui uji hipotesa. Populasi pada penelitian ini yakni 516 orang Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan pemasaran ASI Ekslusif oleh Dinas Kesehatan Kota Solok. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Jumlah sampel penelitian terdiri dari 42 orang Ibu Bekerja dan 42 orang Ibu yang tidak bekerja. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan studi kepustakaan. Dari hasil uji statistik diperoleh besaran pengaruh strategi komunikasi pemasaran ASI Eksklusif terhadap sikap ibu bekerja di Kota Solok adalah sebesar 59,7%, serta besarnya pengaruh terhadap sikap ibu tidak bekerja di Kota Solok adalah sebesar 55,1%. Hasil uji-t terhadap sampel independen, menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara sikap ibu bekerja maupun tidak bekerja di Kota Solok atas strategi komunikasi pemasaran sosial ASI Eksklusif yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Solok.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaran Sosialen_US
dc.subjectASI Eksklusifen_US
dc.subjectIbu Bekerjaen_US
dc.subjectIbu Tidak Bekerjaen_US
dc.subjectSoloken_US
dc.subjectSumatera Baraten_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran ASI Eksklusif pada Dinas Kesehatan Kota Solok Terhadap Sikap Ibu Bekerja dan Tidak Bekerja di Kota Solok dalam Pemberian ASI Eksklusifen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM157045036
dc.description.pages176 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record