Show simple item record

dc.contributor.advisorHasnida
dc.contributor.advisorSutatminingsih, Raras
dc.contributor.authorNoviandri, Marini
dc.date.accessioned2019-11-15T02:42:39Z
dc.date.available2019-11-15T02:42:39Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/20461
dc.description.abstractThe internet offers a lot of convenience and information for its users so that it becomes a thing that cannot be separated from human life. Adolescents, in particular, use the internet for communicative purposes but some research findings have found the potential for cyberbullying.Adolescents are still not able to control their emotions so they can easily express their anger frontally on social media.Peer groups are also one of the factors that influence the tendency of cyberbullying behavior. Cyberbullying behavior is also influenced by personality type.This study involved 182 adolescents aged 15-18 years in Medan.The instruments used in this research are cyberbullying behavior scale, emotional intelligence scale, conformity scale, and personality scale.The results of the analysis with multiple regression techniques show that there are no relationship between emotional quotient, conformity, and personality on cyberbullying behavior.en_US
dc.description.abstractInternet menawarkan banyak kemudahan maupun informasi bagi penggunanya sehingga menjadi suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Remaja, khususnya, menggunakan internet untuk tujuan komunikatif akan tetapi beberapa hasil penelitian menemukan adanya potensi remaja untuk melakukan cyberbullying.Remaja masih belum cukup mampu mengendalikan emosinya sehingga dapat dengan mudah mengekspresikan kemarahannya secara frontal di media sosial. Kelompok teman sebaya juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kecenderungan perilaku cyberbullying. Selain itu perilaku cyberbullying juga dipengaruhi oleh faktor tipe kepribadian dari individu yang bersangkutan. Penelitian ini melibatkan 182 orang remaja yang berusia 15-18 tahun di kota Medan. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian adalah skala perilaku cyberbullying, skala kecerdasan emosi, skala konformitas, dan skala tipe kepribadian. Hasil analisa dengan teknik regresi berganda menunjukkan bahwatidak terdapat hubungan antara kecerdasan emosi, konformitas, dan tipe kepribadian terhadap perilaku cyberbullyingpada remaja.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectCyberbullyingen_US
dc.subjectKecerdasan emosien_US
dc.subjectKonformitasen_US
dc.subjectTipe kepribadianen_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.titleHubungan Kecerdasan Emosi, Konformitas, dan Tipe Kepribadian Terhadap Perilaku Cyberbullying pada Remajaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM157029009
dc.description.pages115 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record