Show simple item record

dc.contributor.advisorRismayani
dc.contributor.advisorPujangkoro, Sugih Arto
dc.contributor.authorSyahriza, Muhammad
dc.date.accessioned2019-11-19T06:08:45Z
dc.date.available2019-11-19T06:08:45Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/20720
dc.description.abstractSeperti yang diketahui bahwa persaingan dalam dunia perbankan ditandai dengan adanya persaingan dalam hal jumlah produk yang ditawarkan oleh masing-masing bank, pengembangan produk, persaingan harga, persaingan lokasi usaha untuk menggapai pasar sasarannya, persaingan promosi dan bahkan persaingan dalam hal kelengkapan fasilitas pelayanan yang tersedia untuk memberikan kepuasan kepada nasabah. Selain itu, persaingan perbankan di kota Medan juga ditandai dengan terjadinya peningkatan tuntutan nasabah akan kualitas layanan, kemudahan, keamanan, dan kecepatan dalam bertransaksi. Peningkatan tuntutan nasabah tersebut, maka akan menuntut perbankan untuk terus bersaing melakukan pengembangan produk serta meningkatkan kualitas layanan dan kemampuan teknologi informasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Cabang Medan untuk memenangkan persaingan, dan untuk menetapkan Strategi pemasaran yang bagaimana sebaiknya diterapkan oleh manajemen PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten (Bank BJB) Cabang Medan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan beberapa teknik diantaranya adalah wawancara, pengamatan, dan dokumen. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan pada data yang diperoleh selama masa pengumpulan data, maka selanjutnya semua data dan informasi yang diperoleh dimasukkan dalam modelmodel kuantitatif perumusan strategi, yaitu Matriks TOWS atau Matriks SWOT dan Matriks Internal Eksternal kemudian dari hasil yang ada maka ditentukan pengambilan keputusan yang tepat. Dari hasil analisis dan pembahasan yang telah dijabarkan sebelumnya, maka selanjutnya dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Bank Jawa Barat dan Banten Cabang Medan hanya mengharapkan promosi dan penyebaran informasi promosi produk perbankan hanya melalui penyebaran brosur melalui customer service, membuat baliho di pusat – pusat keramaian. Berdasarkan hasil analisis SWOT pendekatan IFAS dan EFAS, maka strategi yang cocok untuk digunakan oleh perusahaan dalam pemasaran jasa perbankan pada PT. Bank Jawa Barat dan Banten Cabang Medan adalah strategi yang agresif atau istilah lainnya adalah Growth.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Sumatera Utaraen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (Bank BJB) Cabang Medanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nimNIM117007011
dc.description.pages83 Halamanen_US
dc.description.typeTesis Magisteren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record