• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • Faculty of Social Sciences and Political Science
    • Department of Communication Science
    • Master Theses
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Manajemen Hotel Hermes Palace dan Kyriad Muraya Hotel Aceh dalam Melaksanakan Fungsi Public Relations

    View/Open
    Fulltext (7.845Mb)
    Date
    2019
    Author
    Jalil, Hilyati Abdul
    Advisor(s)
    Asmara, Sakhyan
    Kholil, Syukur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jumlah hotel di Banda Aceh terus mengalami peningkatan, namun keberadaan divisi public relations masih jarang ditemukan. Aktivitas public relations dibutuhkan untuk mempertahankan dan meningkatkan okupansi. Hotel Hermes Palace merupakan hotel pertama serta satu-satunya hotel bintang 5 di Banda Aceh yang belum memiliki divisi public relations, adapun hotel Kyriad Muraya adalah hotel pertama serta satu-satunya hotel bintang 4 yang telah memiliki divisi public relations. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif analisis ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelaksanaan fungsi public relations yang dijalankan oleh hotel Hermes dan Kyriad. Strategi fungsi public relations yang dilakukan oleh hotel Hermes adalah dengan melaksanakan outing karyawan, pemberian penghargaan untuk karyawan terbaik, customer gathering, media gathering, promosi royal wedding, hingga mengadakan corporate social responsibility dan charity. Strategi fungsi public relations yang dilakukan oleh hotel Kyriad adalah dengan mengadakan general staff meeting, kajian bulanan internal, media gathering, memaksimalkan promosi melalui media sosial, mengadakan corporate social responsibility serta menekankan keramahan kepada customer dalam segala aktivitas hotel. Strategi fungsi public relations yang dijalankan di masing-masing hotel dilakukan dengan tahap riset, action, communication, dan evaluations. Kelebihan dari pelaksanaan fungsi public relations hotel Hermes ialah pelaksana fungsi public relations memiliki akses langsung kepada general manager, namun kekurangannya terjadi double job dan miskomunikasi. Kelebihan dari pelaksanaan fungsi public relations hotel Kyriad ialah memiliki akses langsung kepada general manager dan media sehingga timbul profesionalitas, namun kekurangannya ialah baru terdapat public relations secara personal, belum terbentuk struktur public relations secara organisasi. Hasil dari pelaksanaan fungsi PR di masing-masing kedua hotel menunjukkan bahwa okupansi atau tingkat hunian hotel meningkat.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21700
    Collections
    • Master Theses [358]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV