• Login
    View Item 
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    •   USU-IR Home
    • School of Postgraduate
    • Master Theses (Master of Management)
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Strategi Penghimpunan Dana Produk Giro pada PT Bank OCBC NISP TBK Studi Kasus PT Bank OCBC NISP Tbk Polonia Medan

    View/Open
    Fulltext (2.063Mb)
    Date
    2016
    Author
    Surbakti, Morintara Putri
    Advisor(s)
    Fauzi, Amrin
    Nazaruddin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PT Bank OCBC NISP Tbk harus dapat menciptakan keunggulan tersendiri dan melakukan strategi bauran pemasaran agar produk yang ditawarkan akan lebih unggul dan dikenal oleh para masyarakat. Penelitian dilakukan di PT Bank OCBC NISP Cabang Polonia Medan, merupakan salah satu dari beberapa bank di kota Medan yang berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk meningkatkan jumlah Dana Pihak Ketiga yaitu Giro dengan lebih memperhatikan kebutuhan nasabahnya agar dana nasabah menjadi loyal dan tidak beralih ke bank lainnya. Bank OCBC NISP Cabang Polonia Medan merupakan kantor Cabang Pusat di Medan, dimana 90 % Giro OCBC NISP kepemilikannya di Cabang tersebut. Tujuan Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP Tbk Cabang Polonia, Medan. Merumuskan kebijakan strategi yang efektif yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen PT Bank OCBC NISP Tbk Cabang Polonia, Medan untuk meningkatkan Giro. Hasil uji determinasi diperoleh nilai R Square 0,341, angka ini menggambarkan bahwa seluruh variabel bebas (product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), people (X5), process (X6), dan customer service (X7) ) secara simultan mempengaruhi variabel keputusan nasabah menggunakan Giro OCBC NISP sebesar 34,1% sedangkan sisanya ,65,9.% dipengaruhi oleh variabel yang tidak ikut diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t diperoleh hasil variabel Promotion (X4) dan People (X5) berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP. Sedangkan variabel product (X1), price (X2), place (X3), process (X6), dan customer service (X7) tidak signifikan secara statistik terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro PT Bank OCBC NISP. Hasil uji F secara serempak diperoleh hasil variabel product (X1), price (X2), place (X3), promotion (X4), people (X5), process (X6), dan customer service (X7) berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menggunakan Giro OCBC NISP Tbk.
    URI
    http://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/21753
    Collections
    • Master Theses (Master of Management) [582]

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of USU-IRCommunities & CollectionsBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit DateThis CollectionBy Issue DateTitlesAuthorsAdvisorsKeywordsTypesBy Submit Date

    My Account

    LoginRegister

    Repositori Institusi Universitas Sumatera Utara - 2025

    Universitas Sumatera Utara

    Perpustakaan

    Resource Guide

    Katalog Perpustakaan

    Journal Elektronik Berlangganan

    Buku Elektronik Berlangganan

    DSpace software copyright © 2002-2016  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV